home sports

2 Kali Kalah di Parepare, PSM Makassar Awali Musim Liga 1 dengan Sulit

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 10:41 WIB
Kapten PSM, Wiljan Pluim dihadang sejumlah pemain Persik. Foto: Tim Media PSM
PSM mengawali musim Liga 1 2023/24 dengan sulit. Di laga pekan 6, Juku Eja kembali menelan kekalahan 1-2 atas Persik Kediri di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Kamis (3/8) kemarin.

PSM hampir saja membuka keunggulan lebih dulu pada 10 menit pertama. Berawal tendangan bebas Wiljan Pluim yang mampu diblok Dikri Yusron. Bola muntah berhasil disambut Yanc Sayuri, namun tendangannya melambung di atas gawang.

Persik memberikan perlawanan setelahnya. Macan Putih langsung mendapat hadiah penalti, usai kiper Ardiansyah melanggar Supriadi. Beruntung eksekusi Jenfinho menyamping dari gawang PSM.

Menit 25, giliran PSM mendapat penalti dari wasit karena Yakob Sayuri dijatuhkan. Pemain Persik sempat protes bahwa pelanggaran terjadi di luar kotak, namun wasit tetap pada keputusannya.

Yuran Fernandes yang dipercaya sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Bek asal Tanjung Verde ini mengeksekusi bola dengan tenang, dan menjebol gawang Dikri Yusron.

Meski unggul, PSM tak menurunkan ritme permainan. Malahan serangan Juku Eja terus menggempur pertahanan Macan Putih. Yance dan Yakob di sisi sayap, silih berganti membongkar lini belakang Persik.

Sejumlah peluang tercipta dari upaya PSM. Seperti tendangan Kenzo Nambu yang masih tipis di samping gawang Dikri, dan sepakan Pluim yang melambung di atas mistar lawan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya