home sports

Preview Bali United vs PSM: Duel Wakil Kompetisi Asia

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 07:00 WIB
Bali United vs PSM di Liga 1 2023/24. Ilustrasi: Sindo Makassar
PSM melanjutkan lawatan pertandingan tandang di pekan 8 Liga 1 2023/24. Juku Eja akan menghadapi Bali United di kandangnya, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat (11/8) sore ini.

Pertandingan PSM melawan Bali United sore ini ibarat duel wakil Indonesia kompetisi Asia. Ya, Juku Eja akan bermain di AFC Cup dan Serdadu Tridatu bakal berlaga di babak Play Off Liga Champions Asia tahun ini.

PSM bertekad mengukir memori manis di markas Serdadu Tridatu. Sebab sejak 2016 kedua tim bertemu, Juku Eja tidak pernah menang di Bali. Hanya kalah dan imbang.

“Pertandingan sulit, karena Bali adalah tim bagus. Sejak 2016 PSM tidak pernah menang away di kandang bali. Ini menjadi tanda bahwa PSM sangat sulit mengalahkan Bali di kandang mereka,” kata Pelatih PSM, Bernardo Tavares dalam sesi konferensi pers jelang laga pada Kamis (10/8) kemarin.

Catatan terbaik PSM yakni hanya mampu menahan imbang Bali United pada 3 pertemuan terakhir. Yakni imbang (2-2) pada (07/02/2022) dan (20/01/2023) di Liga 1 dan (1-1) pada (06/06/23) di kualifikasi Liga Champions Asia.

“Musim ini kita 2 kali menghadapi Bali, di awal musim kita imbang 1 kali. Dan pertandingan kedua, kita kalah adu penalti. Pada kesempatan ini, kami ucapkan semoga Bali bisa beruntung pada pertandingan selanjutnya mewakili Indonesia di kejuaran Asia,” ujarnya.

PSM juga bertekad memperpanjang catatan positifnya saat bermain di kandang lawan musim ini. Sejauh ini, Juku Eja belum pernah kalah dan selalu mencuri poin saat bermain away.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya