home sports

Preview Persebaya vs PSM: Adu Gengsi Tim Perserikatan

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 07:00 WIB
Logo Persebaya versus PSM. Foto: Ilustrasi Sindo Makassar
PSM akan menantang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 pekan 9 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Jumat (18/8) sore ini. Duel ini menjadi adu gengsi dua tim perserikatan.

Jelang menghadapi Persebaya, PSM sedang dalam situasi yang sulit. Hasil pertandingan di beberapa pekan terakhir, menunjukkan Juku Eja dalam tren inkonsisten.

Pada laga sebelumnya, PSM harus dipaksa menyerah 3-2 dari tuan rumah Bali United. Padahal Wiljan Pluim dkk sempat unggul sampai menit 70, namun terkena come back di babak kedua.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengatakan tak menampik pertandingan sore ini tak akan mudah bagi timnya. Apalagi tuan rumah sedang dalam kondisi onfire, setelah mengunci kemenangan pada dua laga terakhir.

“Pertandingan besok akan jadi pertandingan sulit bagi kita. Kita akan melawan tim yang bagus, dan dua pertandingan terakhir mereka bisa menang, tentu saja motivasi mereka cukup tinggi untuk pertandingan besok,” kata Bernardo dalam sesi konferensi pers jelang laga pada Kamis (17/8) kemarin.

Bernardo menuturkan, musim ini Persebaya memiliki kedalaman skuad yang baik. Tim pelatihnya bisa dengan leluasa memainkan pemain yang diinginkan. Sebab kualitasnya sama baiknya.

“Mereka mempunyai pemain lokal yang bagus, pemain asing yang bagus dan pemain muda yang bagus. Mereka punya statistik, pada saat PSM bertemu dengan Persebaya di stadion ini, selalu saja sulit bagi PSM. Jadi kalau kita memang ingin hasil bagus besok, kita harus bekerja keras,” ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya