home sports

Preview PSM vs Yangon United: Langkah Awal Kembali ke Asia

Rabu, 23 Agustus 2023 - 15:06 WIB
PSM vs Yangon United. Ilustrasi: Sindo Makassar
PSM akan menghadapi Yangon United pada babak kualifikasi AFC Cup di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali pada Rabu (23/8) malam ini. Duel ini memperebutkan satu tempat untuk lolos ke fase grup.

Juku Eja bertindak sebagai tuan rumah, meski harus bermaskas di Pulau Dewata. Pasalnya Stadion BJ Habibie tak bisa didaftarkan ke AFC, karena belum memenuhi standar.

“Memang kita akan main kandang besok, tapi bukan kandang asli PSM. Kita akan mengantisipasi pertandingan keras dan sulit. Kalau mau hasil bagus, kita harus tunjukkan di lapangan,” ucap Pelatih PSM, Bernardo Tavares dalam sesi konferensi pers jelang laga pada Selasa (22/8) kemarin.

Duel PSM dengan Yangon United ini merupakan pertemuan perdana sepanjang kedua tim. Bagi Juku Eja, laga ini menjadi langkah awal untuk kembali bermain di kancah Asia.

Bernardo mengatakan, para pemainnya tidak punya banyak waktu untuk melakukan pemulihan. Namun kondisi ini sudah biasa, saat mereka bermain di Liga 1 Indonesia.

“Kita akan melawan salah satu tim terbaik di Liga Myanmar, mereka punya pengalaman bagus di kompetisi, punya pemain pengalaman di timnas, pemain asing bagus dan pelatih dari Jerman yang bagus,” kata Bernardo.

Dibanding PSM, Yangon United datang dengan kondisi on fire. Tim asal Myanmar ini sedang menduduki peringkat 2 di klasemen liga dan bersaing menjadi juara.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya