home sports

Kadispora Makassar Buka Merdeka Cup SMP Telkom, Diikuti Puluhan Tim Futsal

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 19:42 WIB
Kadispora Kota Makassar, Andi Patiware, hadir langsung membuka turnamen futsal Merdeka Cup SMP Telkom, yang ditandai dengan pemukulan gendang. Foto/Istimewa
SMP Telkom Makassar menggelar turnamen futsal 'Merdeka Cup' di lapangan sekolah tersebut pada 25 Agustus-1 September 2023 mendatang. Puluhan tim futsal dari berbagai SD/SDIT nasional maupun swasta ikut ambil bagian pada kompetisi ini.

Pembukaan Merdeka Cup berlangsung semarak dan meriah. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Andi Patiware, hadir langsung membuka kegiatan, yang ditandai dengan pemukulan gendang.

Kepala SMP Telkom Makassar, Irjan Marsaoly, menyampaikan turnamen futsal ini terbagi dua kategori, masing-masing U-10 dan U-12. Rinciannya, sebanyak 32 tim SD yang mendaftar untuk U-12 dan 24 tim SD yang siap bertanding untuk U-10.

Baca Juga:Edukatif! MPLS SMP Telkom Makassar Diisi Materi Bahaya Narkotika hingga Literasi Digital

Adapun SD/SDIT yang ikut berpartisipasi, selain SD Telkom, antara lain yakni SD BTN IKIP I, SD Unggulan BTN Pemda, SDI Manggala, SD Al Azhar, SD Al-Fityan, SDI Malengkeri Bertingkat I, SD Bawakaraeng I, SDI Borong Jambu II, SD Arifah, SDIT Nurul Fikri, dan SD Pongtiku II.

Irjan menyampaikan sesuai namanya, pelaksanaan Merdeka Cup masih merupakan rangkaian perayaan HUT ke-78 RI. Pihaknya berencana menjadikan Merdeka Cup sebagai event rutin, yang diselenggarakan setiap tahun.

Irjan menyampaikan pihaknya memilih futsal karena olahraga ini sangat populer dan diminati oleh pelajar. Lewat kompetisi ini, pihaknya juga berharap dapat menjaring bibit pemain futsal andal, yang kelak dapat mewakili Makassar saat mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi maupun nasional.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya