home sports

Tanpa Dana Pemerintah, Tim Sepak Bola Putri Sulsel Percaya Diri Lolos Pra PON

Selasa, 24 Oktober 2023 - 14:30 WIB
Tim Sepakbola Putri Sulsel. Foto: IST
Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola putri Sulawesi Selatan tak ingin kalah dari kelas putra pada ajang kualifikasi Pra PON Aceh-Sumut.

Sebelumnya, tim sepak bola putra Sulsel telah memastikan diri lolos ke PON Aceh-Sumut setelah berhasil menjadi runner-up di grup D bersama NTT sebagai jawara grup.

Pada ajang kualifikasi Pra PON Cabor sepak bola putri Grup F, Sulsel berhasil menggilas tim Sulawesi Barat dengan skor 14-0 di Stadion Dirgantara AURI Daya, Makassar pada Senin (23/10).

Baca Juga:520 Atlet Ramaikan Kejuaraan Antar Kampung Kemenpora di Gowa

Plt Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Sulsel, Muhammad Surya menyampaikan pihaknya mengapresiasi atas kemenangan tim putri dalam ajang Pra PON.

"Alhamdulillah tim sepak bola putri Sulsel juga memperlihatkan prestasinya yang saya kira cukup gemilang, karena mampu menang dari Sulbar dengan skor yang cukup fantastis 14-0," kata Surya.

Dia lebih jauh menjelaskan kemenangan yang diraih tim sepak bola putri ini tak berbanding lurus dengan dukungan dana dari Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya