Tanpa Dana Pemerintah, Tim Sepak Bola Putri Sulsel Percaya Diri Lolos Pra PON

Tim Sindomakassar
Selasa, 24 Okt 2023 14:30
Tanpa Dana Pemerintah, Tim Sepak Bola Putri Sulsel Percaya Diri Lolos Pra PON
Tim Sepakbola Putri Sulsel. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola putri Sulawesi Selatan tak ingin kalah dari kelas putra pada ajang kualifikasi Pra PON Aceh-Sumut.

Sebelumnya, tim sepak bola putra Sulsel telah memastikan diri lolos ke PON Aceh-Sumut setelah berhasil menjadi runner-up di grup D bersama NTT sebagai jawara grup.

Pada ajang kualifikasi Pra PON Cabor sepak bola putri Grup F, Sulsel berhasil menggilas tim Sulawesi Barat dengan skor 14-0 di Stadion Dirgantara AURI Daya, Makassar pada Senin (23/10).



Plt Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Sulsel, Muhammad Surya menyampaikan pihaknya mengapresiasi atas kemenangan tim putri dalam ajang Pra PON.

"Alhamdulillah tim sepak bola putri Sulsel juga memperlihatkan prestasinya yang saya kira cukup gemilang, karena mampu menang dari Sulbar dengan skor yang cukup fantastis 14-0," kata Surya.

Dia lebih jauh menjelaskan kemenangan yang diraih tim sepak bola putri ini tak berbanding lurus dengan dukungan dana dari Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora.

"Awalnya kan tuan rumah Gorontalo tapi mundur, begitu juga Sulbar. Akhirnya Sulsel ditetapkan tuan rumah, dengan segala keterbatasan kita berusaha keras agar event ini tetap berjalan," jelas pria yang akrab disapa Om Cuya itu.



"Alhamdulillah ternyata teman-teman atlet, pelatih maupun official memberikan kejutan dengan kemenangan besar. Saya optimis tim putri juga bisa lolos PON karena semangatnya begitu besar," sambung ketua PSI Sulsel ini.

Sementara itu, Sekretaris KONI Sulsel menyampaikan bahwa untuk anggaran kualifikasi Pra PON untuk seluruh Cabor anggarannya telah dititipkan ke Dispora Sulsel.

"Ada anggaran di Dispora Sulsel nilainya sekitar Rp10 Miliar, itu memang diperuntukkan bagi Cabor yang akan diikutkan dalan Pra PON," kata Muji.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru