home sports

Final Lead Nasional NCC 2024 di UMI, Mahesa dan Nur Ismatul jadi Juara

Kamis, 04 Juli 2024 - 22:15 WIB
Seorang atlet saat mengikuti turnamen panjat tebing di UMI Makassar. Foto: Istimewa
Memasuki babak final Lead Putri Kejuaraan Nasional Panjat Tebing National Climbing Competition (NCC ke 2) 2024 di Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Kinaya Maudyah, asal SMA 3 Palu Sulawesi Tengah, meraih juara poin terbanyak dengan score hasil poin 30+.

Dia mengalahkan 8 rivalnya dalam kompetisi tingkat pelajar di ajang tersebut. Ia berhasil mendapat medali emas untuk kategori Putri di ajang panjang dinding atau tebing ini.

"Hasil hari ini, final lead Putri NCC 2024 di UMI: Kinaya Maudyah SMA 3 Palu, Sulawesi Tengah, berhasil mendapatkan medali emas untuk kelas Lead antar pelajar Putri se-Sulawesi dengan point 30 +," jelas Ketua Panitia NCC 2024, Ahmad Lubis pada Kamis (04/07/2024) malam.

Kemudian, Nurul Syamsi SMAKO Makassar, Sulawesi Selatan dengan score poin 18+, dan Nurqalbi Fajrina asala SMANKO mendapat score poin 17+. Dengan begitu, ia mendapat medali perunggu.

"Berikutnya untuk medali perunggu di raih oleh Nurul Syamsi utusan SMANKO Makasar, sedangkan mesalai perunggu di raih oleh Tosca dan SMANKO Makassar," jelasnya.

Ahmad Lubis menambahkan, untuk kategori Lead tingkat Nasional baik putra dan putri yang masuk ke babak final di dominasi atlet Pelatnas dan tim tim pelatda atau puslatda.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya