home sports

Pekan Olahraga Nipah Kian Semarak: Diikuti 1.500 Atlet dari 24 Cabang Olahraga

Senin, 15 Juli 2024 - 20:03 WIB
Chief Executive KALLA Land & Property, Ricky Theodores, menerima dan mengangkat obor pada opening ceremony sebagai tanda dimulainya Pekan Olahraga Nipah. Foto/Tri Yari Kurniawan
Pekan Olahraga Nipah (PON) 2024 resmi dimulai Senin (15/7/2024) hari ini. Opening ceremony ditandai dengan penyerahan dan penyalaan obor oleh Chief Executive KALLA Land & Property, Ricky Theodores, di Rooftop Nipah Park.

Gelaran Pekan Olahraga Nipah tahun ini dipastikan lebih semarak. Berlangsung selama tujuh hari hingga 21 Juli di Nipah Park dan Kawasan Bukit Baruga, jumlah peserta dan cabang olahraga yang dipertandingkan meningkat signifikan.

Pada 2023, PON mempertandingkan 20 cabang olahraga yang diikuti oleh 1.358 atlet. Di tahun ini, kurang lebih 1.500 atlet kembali dipersatukan melalui 24 cabang olahraga. PON 2024 sendiri telah memasuki tahun ketiga.

Chief Executive KALLA Land & Property, Ricky Theodores, menyampaikan Pekan Olahraga Nipah merupakan salah satu wujud konsistensi kampanye Walk Through The Park yang digaungkan sejak 2022 lalu.

“Ini komitmen kami untuk menjadikan Nipah Park tak hanya sebagai pusat perbelanjaan. Harapannya, Pekan Olahraga Nipah hadir sebagai bagian dari upaya untuk menjadikan Nipah Park sebagai pusat aktivitas inklusif yang fokus pada pengembangan ekosistem olahraga, produktif, dan kreativitas,” ungkap Ricky.

Adapun 24 cabang olahraga di Pekan Olahraga Nipah yakni Street Soccer, Poundfit, Golf, Voli, Anggar, Bulutangkis, Basket 3x3, Breakdance, Radio Control, Panahan, Bowling, Karate, Inline Skate, Catur, Tenis Meja, Gymnastic, Renang, E-Sport, Yoga, Vertical Run, Tenis Lapangan, Taekwondo, BMX, dan Push Bike.

Peserta yang berpartisipasi tak hanya dari kota Makassar, tetapi beberapa wilayah di Sulawesi antara lain Gowa, Sidrap, Wajo, Pangkep, Pare-pare, Takalar, hingga Luwu Timur.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya