home sulbar

Pj Gubernur Sulbar Luncurkan Gerakan Penanganan Stunting Berbasis Masjid

Senin, 03 April 2023 - 00:23 WIB
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik, meluncurkan gerakan penanganan stunting berbasis masji di Masjid Al Madinah, Kabupaten Pasangkayu pada Minggu (2/4/2023). Foto/Dok Pemprov Sulbar
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik, meluncurkan gerakan penanganan stunting berbasis masji di Masjid Al Madinah, Kabupaten Pasangkayu pada Minggu (2/4/2023).

Gerakan ini adalah inisiatif Pj Gubernur Akmal, yang akan dikerjasamakan dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), Baznas Provinsi dan juga akan melibatkan remaja masjid se-Sulbar.

Baca Juga:Pj Gubernur Sulbar Salurkan Bantuan Stunting di Pasangkayu

"Kita minta seluruh ta’mir masjid untuk menyiapkan kotak-kotak amal pada setiap shalat jumaat dan kegiatan keagamaan lainnya," kata dia.

Selanjutnya, hasil dari kotak amal itu akan dibelanjakan keperluan untuk menyalurkan bantuan. Seperti, telur untuk didistribusikan kepada semua anak yang berpotensi stunting di sekitar masjid.

"Bila setiap jumaat mampu mengumpulkan 400.000 infaq, maka jika sebutir telur Rp. 2.000, sebanyak 200 telur akan bisa didistribusikan kepada anak berpotensi stunting di sekitar masjid," bebernya.

Baca Juga:Akmal Malik Sasar Keluarga Berisiko Stunting di Karampuang
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
stunting pemprov sulbar
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya