home sulbar

Imigrasi Polman Gelar Rakor dan Operasi Gabungan Timpora Jelang Pemilu 2024

Jum'at, 08 Desember 2023 - 12:25 WIB
Menjelang Pemilu Tahun 2024, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman melaksanakan Rakor dan persiapan Operasi Gabungan Timpora di Kabupaten Mamasa pada Rabu (06/12/2023). Foto/Imigrasi Polman
Menjelang Pemilu Tahun 2024, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan persiapan Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di Kabupaten Mamasa pada Rabu (06/12/2023).

Sebagai wadah pemersatu dari berbagai unsur Instansi terkait, Timpora berkewajiban untuk menjaga keamanan dan kedaulatan Negara terkait dengan keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Republik Indonesia khususnya di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar.

"Kami merasa perlu untuk dilakukannya Rakor Timpora ini apalagi sebentar lagi pesta demokrasi Indonesia yaitu Pemilu Tahun 2024 akan digelar. Hal ini guna antisipasi, deteksi dini serta cegah dini terhadap berbagai macam kerawanan yang mungkin terjadi, jika nantinya ditemukan ada orang asing yang melanggar aturan, kami siap tindak tegas," ucap Adithia P. Barus selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar.

Ia menambahkan menjelang pemilu ini bisa saja ada orang asing yang terlibat kampanye politik, orang asing yang masuk dalam daftar pemilih, beredarnya berita-berita hoaks yang melibatkan orang asing tentang pemilu serta hal lainnya yang dapat mengganggu keamanan jelang pemilu ini.

Bertempat di Aula Hotel Dian Satria Mamasa, Rakor Timpora ini mengusung tema "Pemilu Damai 2024" dan dihadiri oleh anggota Timpora Kabupaten Mamasa dari berbagai Instansi terkait.

Keesokan harinya, Kamis (07/12/2023), Timpora Kabupaten Mamasa melaksanakan Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar.

Timpora Kabupaten Mamasa melakukan kunjungan ke beberapa hotel atau penginapan di wilayah Kabupaten Mamasa serta tempat lainnya yang berpotensi akan didatangi oleh orang asing.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya