home sulbar

Tim SDM Direktorat Jenderal Imigrasi Gelar Supervisi ke Kantor Imigrasi Polman

Rabu, 15 Mei 2024 - 09:01 WIB
Kanim Kelas II Non TPI Polman menerima kunjungan Tim SDM Sekretariat Ditjen Imigrasi dalam rangka Supervisi Jabatan Fungsional Analis Keimigrasian & Pemeriksa Keimigrasian. Foto/Istimewa
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar (Polman) menerima kunjungan Tim Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangka Supervisi Jabatan Fungsional Analis Keimigrasian dan Pemeriksa Keimigrasian pada Selasa (14/5/2024).

Kegiatan supervisi ini merupakan bentuk dukungan kepada Kantor Imigrasi Polman di bidang Penataan Manajemen SDM. Hal itu merupakan salah satu indikator dalam mempertahankan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di kemudian hari.

Sebagai informasi, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman merupakan satu-satunya Satuan Kerja Keimigrasian di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat yang mendapat predikat WBK dari KemenPANRB.

Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Muda pada Sekretariat Direktorat Jenderal Imigrasi, Muhammad Amirullah, sekaligus Ketua Tim, menyampaikan arahan Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Sandi Andaryadi. Ia bilang supervisi ini merupakan tugas dari Ditjenim selaku institusi pembina Jabatan Fungsional Analis Keimigrasian dan Pemeriksa Keimigrasian.

"Tugas dari Pembina Jabatan Fungsional, salah satunya melakukan supervisi Jabatan Fungsional. Hal itu perlu dilakukan untuk melihat bagaimana proses kerja dan penempatan Pejabat Fungsional di Kantor Imigrasi di seluruh Indonesia apakah sudah sesuai dengan ruang lingkup jabatannya," jelas Amirullah saat berkeliling melihat sarana dan prasarana yang ada pada Kantor Imigrasi Polman bersama Tim.

Kegiatan supervisi sendiri dilaksanakan di Aula Yusuf Adiwinata Kantor Imigrasi Polewali Mandar dan diikuti oleh seluruh ASN Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman.

Kepala Kantor Imigrasi Polman, Adithia P. Barus, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan Tim SDM Sekretariat Direktorat Jenderal Imigrasi yang baru pertama kali ini berkunjung ke Kantor Imigrasi Polman.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya