home sulsel

Adnan Sebut RS PKU Muhammadiyah Unismuh Beri Dampak Positif ke Gowa

Senin, 29 Juli 2024 - 17:08 WIB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memberi sambutan pada pembukaan RS PKU Muhammadiyah Unismuh. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan percaya meningkatnya fasilitas pelayanan publik akan ikut berdampak pada angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Gowa.

Hal ini diungkapkan saat meresmikan Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar yang berlokasi di Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, Senin (29/7/2024).

“Dengan hadirnya rumah sakit ini akan berkontribusi pada perekrutan tenaga kerja, karena setiap ada usaha baru pasti ada pembukaan lapangan pekerjaan. Seluruh perawat atau siapapun yang bekerja disini akan berkontribusi pada penurunan angka pengangguran dan kemiskinan,” ungkapnya.

Bupati Gowa menjelaskan, Kabupaten Gowa merupakan penyangga dari ibukota Makassar, karena menjadi daerah hinterland. Posisi Kabupaten Gowa saat ini menjadi daerah dengan penduduk terbesar ketiga di Sulsel tapi kedepan akan menjadi daerah dengan penduduk besar kedua di Sulsel.

Setiap tahun, Kabupaten Gowa terjadi penambahan jumlah penduduk, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) terjadi kenaikan hingga 4 persen.

“Dengan adanya kenaikan jumlah penduduk ini, tentunya fasilitas pelayanan kepada masyarakat salah satunya di bidang kesehatan akan semakin meningkat,” jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi, karena Muhammadiyah terus menunjukkan konsistensinya dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas di masa yang akan datang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya