home sulsel

Polres Bantaeng Simulasi Pengamanan Aksi Demonstrasi Pilkada 2024

Selasa, 30 Juli 2024 - 21:41 WIB
Polres Bantaeng menggelar Simulasi Sispamkota dalam menghadapi aksi demonstrasi di depan Kantor KPU Bantaeng pada hari Selasa (30/7/2024). Foto: Istimewa
Polres Bantaeng menggelar Simulasi Sispamkota dalam menghadapi aksi demonstrasi di depan Kantor KPU Bantaeng pada hari Selasa (30/7/2024).

Ada puluhan warga mengepung KantorKPUKabupaten Bantaeng yang terlihat massa aksi tersebut tersulut emosi saat bentrok dengan petugas kemanan.

Bentrokan berawal saat massa pengunjuk rasa mulai melempari petugas keamanan dengan berbagai material serta merusak fasilitas umum lainnya.

Baca Juga:Terima Rekomendasi PKS, Hengky Yasin Cukupkan Koalisi di Pilkada Takalar

Menurut Ketua KPU Bantaeng, Muhammad Saleh mengatakan jika simulasi Sispamkota ini dilaksanakan oleh Polres Bantaeng dalam rangka pengamanan pilkada 2024 mendatang.

"Jadi skenarionya ini adalah demo ricuh dan Komisioner KPU Bantaeng dievakuasi ke Polres Bantaeng untuk menghindari amuk massa," ujarnya saat dikonfirmasi melalui via whatsapp.

Sementara Kapolres Bantaeng, AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo menjelaskan bahwa simulasi Sispamkota ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi dan kesiapsiagaan menjelang Pilkada 2024.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya