Terima Rekomendasi PKS, Hengky Yasin Cukupkan Koalisi di Pilkada Takalar

Ahmad Muhaimin
Selasa, 30 Jul 2024 18:58
Terima Rekomendasi PKS, Hengky Yasin Cukupkan Koalisi di Pilkada Takalar
Bakal Calon Bupati Takalar, Hengky Yasin akhirnya mencukupkan koalisi untuk maju di Pilkada 2024. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Calon Bupati Takalar, Hengky Yasin akhirnya mencukupkan koalisi untuk maju di Pilkada 2024. Hengky menerima rekomendasi dari PKS yang diserahkan Ketua DPW, Amri Arsyid di kediamannya pada Selasa (30/07/2024).

Bergabungnya PKS membuat Hengky telah mencukupkan koalisinya. Sebelumnya, ia juga telah mengamankan surat tugas dari PKB, partainya sendiri.

PKB memiliki 5 kursi hasil Pileg 2024, sedangkan PKS punya 3 kursi. Total 8 kursi yang diamankan Hengky, sementara syarat mengusung hanya 7 kursi.



Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menggaransi surat tugas yang diterima Hengky akan berubah menjadi model B1-KWK. Ia menjamin partainya akan memprioritaskan kader di Pilkada Takalar 2024.

"Tidak usah maki ragu. Kakak Hengky ini orang yang pertama saya kasih rekomendasi maju. PKS saja kasih rekomendasi, masa PKB tidak kasih. Kalau sudah ada wakilnya, langsung B1KWKnya kita keluarkan," kata Azhar.

Azhar mengingatkan Hengky untuk tidak melupakan jasa-jasa semua pihak, jika nanti duduk sebagai Bupati Takalar. Dia juga berpesan, untuk tidak terlalu banyak manggandeng parpol, terpenting kursinya sudah cukup.

"Ayo kita bersama-sama. Nanti kalau anda terpilih jadi bupati, jangan lupakan jasa-jasa orang. Jangan juga terlalu banyak partai, kalau bisa, dua saja. Kalau terpilih bupati, dua mo saja diurus," ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini.



Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid mengungkapkan partainya punya pengalaman manis dengan memenangkan Pilkada Takalar 2017. Momen ini yang akan coba diulang dengan mengusung Hengky.

"PKS pernah menang dan mengantarkan bupati kemarin, cuma berakhir tragis. Tapi tidak ada baper dalam politik. Sekarang, PKS bukan hanya sekadar membawa (Hengky) mendaftar, tapi mengantarkannya menjadi pemenang di Takalar," ungkapnya.

Amri menjelaskan bagaimana proses penentuan PKS mengusung Hengky. Hanya bertemu tiga kali, ia kemudian memaparkan potensi kemenangan Hengky di DPP PKS.

"PKS di Takalar itu ada luka ditinggalkan, tapi luka ini menjadi motivasi dan semangat juang. Makanya kami punya tekad untuk melahirkan pemimpin yang lebih baik dari sebelumnya," jelasnya.

Amri bercerita, dirinya begitu akrab dengan para calon kepala daerah saat proses pendaftaran di KPU. Bahkan sangat mudah ditelpon. Namun saat sudah duduk menjadi bupati, komunikasinya tidak lancar.

"Banyak sekali bupati, sebelum diusung, kita akrab sekali. Pas menang, sulit sekali dihubungi. Nah saya berpesan, minta tolong Pak Hengky untuk angkatki telefonnya teman-teman PKS kalau ditelepon ki," sebutnya.

"Kemarin kita penuh dinamika, teman-teman PKS punya calonnya masing-masing. Sekarang kita bersatu memenangkan calon bupati kita, tidak ada lagi kader PKB dan PKS. Kita menyatu memenangkan Pak HengkY," jelas Amri yang juga Calon Wali Kota Makassar ini.

Sementara itu, Hengky menggaransi akan membesarkan PKS. Anggota DPRD Sulsel ini menjamin siap menggandeng PKB dan PKS jika diamanahkan sebagai Bupati Takalar.

"Saya ikut bertanggung jawab membesarkan PKB dan PKS Takalar. Saya tidak akan melupakan partai dan orang-orang yang telah berjuang bersama kami," tandasnya.

Hengky mengapresiasi keputusan PKS yang akan mengusungnya di Pilkada Takalar 2024. Apalagi ia diberikan keleluasaan untuk menentukan calon wakilnya.

“Saya terbiasa bekerja berinteraksi dengan masyarakat kecil. PKS saya tahu membela masyarakat kecil. Insyaallah bersama PKS berbuah baik. Saya meyakini itu bahwa ini skenario tuhan,” paparnya.

Dia percaya, PKS tetap bersamanya hingga pendaftaran dan pertarungan nanti. Hengky pun bertekad memenangkan Pilkada Takalar bersama PKB dan PKS.

“Tentu sebagai orang yang memegang amanah, mendapatkan tanggung jawab, Insya Allah sampai mendapatkan kemenangan. Insya Allah jika saya diberi amanah, saya ikut bertanggung jawab terhadap kebesaran partai PKS. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini diridhoi oleh Allah SWT. Setelah penyerahan hari ini. Saya tahu PKS setelah dipencet tombolnya, sampai ke bawah akan bergerak,” tandas Hengky.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru