Ketum PSI Kaesang Dijadwalkan Serahkan Rekomendasi 19 Pilkada di Sulsel

Ahmad Muhaimin
Senin, 29 Jul 2024 19:48
Ketum PSI Kaesang Dijadwalkan Serahkan Rekomendasi 19 Pilkada di Sulsel
Kaesang saat memberikan sambutan pertamanya usai menjadi Ketum DPP PSI. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - PSI akan menyerahkan rekomendasi dukungan untuk 19 pasangan bakal calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel. Rinciannya 18 kabupaten/kota dan Pilgub.

Ketua Bappilu DPW PSI Sulsel, M Sjukri Sopamena mengatakan penyerahan rekomendasi ini sangat spesial. Sebab Ketum DPP, Kaesang Pangarep dijadwalkan hadir langsung di Hotel Claro Makassar.

"Beliau (Kaesang) datang bersama rombongan DPP dari Jakarta untuk penyerahan rekomendasi dukungan. Jadwalnya memang hanya satu hari saja, PP (pergi pulang)," kata Sjukri saat dihubungi Sindo Makassar pada Senin (29/07/2024).



DPW PSI Sulsel telah menerbitkan surat penyampaian dengan nomor 013/SU/DPW-VII/2024 kepada Bakal Cakada yang akan didukung di Pilkada 2024. Penyerahan rekomendasi itu digelar di Hotel Claro pada pukul 13.30 WITA.

Adapun bakal Cakada yang diundang untuk menerima rekomendasi dukungan ialah Andi Sudirman Sulaiman berpaket dengan Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024. Pasangan ini telah diusung oleh Nasdem dan Demokrat.

Sementara kabupaten/kota lainnya yang akan didukung ialah Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi di Makassar, Syaharuddin Alrif-Nurkanaah di Sidrap, Arham Basmin Mattayang-Rahmat di Luwu, Ady Ansar-Suwandi di Kepulauan Selayar, Arum Spink di Bulukumba.

Selanjutnya Tasming Hamid di Parepare, Muzayyin Arif-Andi Ikhsan Hamid di Sinjai, Ilham Syah Azikin-Nurkanita Kahfi di Bantaeng, Chaidir Syam-Suhartina Bohari di Maros, Muhammad Yusran Lalogau-Rahman Assagaf di Pangkep.



Berikutnya Andi Irwan Hamid-Sudirman Bungi di Pinrang, Muh Yusuf R-Andi Tenri Liwang Latinro di Enrekang, Irwan Bachri Syam-Pupawati di Luwu Timur, Ulfah Nurul Huda-Mudassir Hasri Gani di Barru.

Kemudian Andi Rosman-Baso Rahmanuddin di Wajo, Paris Yasir-Islam Iskandar di Jeneponto, Mohammad Firdaus di Takalar dan Farid Kasim Judas-Nurhaenih di Palopo.

"Nama-nama yang mendapatkan rekomendasi tersebut, tidak akan berubah. Masa berubah, sementara Bro Ketum (Kaesang) yang serahkan langsung," ujar Sjukri.

Menurut Sjukri, Kaesang juga dijadwalkan akan mendatangi rumah pemenangan calon gubernur yang akan didukung PSI di Pilgub Sulsel 2024.

"Beliau juga dijadwalkan akan ke rumah pemenangan gubernur setelah acara penyerahan rekomendasi. Ya, acara silaturahmi saja, sambal ngopi-ngopi," jelas Sjukri.

Tim Pemenangan ASS, Haeruddin Nurman membenarkan Andi Sudirman akan menerima rekomendasi dukungan dari PSI hari ini. Bahkan Kaesang dijadwalkan untuk mengunjungi rumah pemenangan Sudirman-Fatma di sekitar Pantai Losari.

"Iye pukul 15:30, (Kaesang) melakukan kunjungan, hanya satu jam," ungkap Ellu sapaannya. Adapun rumah pemenangan Sudirman-Fatma di Hotel Pantai Gapura, Kota Makassar.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru