home sulsel

3 Anggota DPR RI Pilih Jadi Wakil di Pilkada, Disebut Sikap Pragmatisme

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 20:53 WIB
Kolase foto Andi Akmal, Aliyah Mustika Ilham dan Dhevy Bijak. Ilustrasi: Sindo Makassar
Sejumlah anggota DPR RI bakal maju di Pilkada 2024. Hanya saja, tiga diantaranya hanya membidik posisi wakil kepala daerah.

Ketiganya ialah Muhammad Dhevy Bijak yang akan berpasangan dengan Patahuddin di Pilkada Luwu. Dhevy bersedia menjadi calon wakil bupati (Cawabup) dari Ketua DPD II Golkar Luwu itu.

Selanjutnya Andi Akmal Pasluddin yang berserdia menjadi wakil Andi Asman Sulaiman di Pilkada Bone. Pasangan ini paling menarik, sebab Andi Akmal bersedia menjadi pendamping Andi Asman yang saat ini menjabat Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone.

Andi Akmal merupakan anggota DPR RI dua periode dari PKS, ia menjabat sejak 2014 hingga 2024. Ia juga pernah menjadi legislator DPRD Sulsel dua periode pada 2004 sampai 2014.

Baca Juga:PPP Komitmen Tetap Usung Paket Danny-Azhar di Pilgub Sulsel 2024

Dia mengatakan, paketnya Bersama Andi Asman ialah pasangan yang saling melengkapi. Penyatuan politisi dan birokrat dengan tagline Beramal.

"Bagi saya pribadi, 01 atau 02 tidak ada masalah. Tapi bagaimana kita, kembali ke kampung kita, kita berbakti ke kampung kita. Karena yang dipilihkan pasangan, bupati dan wakil bupati, saling melengkapi. Bagaimana kontribusi kita memperbaiki daerah kita," kata Andi Akmal saat diwawancarai usai menerima rekomendasi Nasdem pada (30/07/2024) lalu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya