home sulsel

Penipu Beraksi di Toko Kesehatan, Catut Nama Instansi di Makassar

Rabu, 07 Agustus 2024 - 13:11 WIB
Ilustrasi. Foto: Istimewa
Aksi penipuan menimpa toko alat kesehatan Mutiara Medika Makassar di Jalan Syekh Yusuf, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini. Kejadian itu membuat toko itu mengalami merugi lebih dari Rp7 juta.

Karyawan toko, Dewi yang saat itu sedang berjaga menjelaskan, aksi penipuan tersebut terjadi pada 31 Juli lalu. Pelaku berjumlah orang. Mereka mencatut Dinas Sosial (Dinsos) Makassar dalam aksinya itu.

“Pelaku mengambil masker dan sarung tangan karet. Pelakunya tiga orang, yang masuk cerita itu dua orang satu menunggu di luar. Kejadiannya, hari Rabu tanggal 31 Juli,” kata Dewi dalam keterangan yang diterima, kemarin.

Dewi bilang, dua pelaku memesan masing-masing 60 kotak masker hijab dan masker telinga. Lalu sarung tangan karet berbagai ukuran masing-masing 30 kotak. Totalnya Rp7.087.500.

Guna memuluskan aksinya, para pelaku mengaku dari utusan Dinas Sosial (Dinsos) Makassar yang tengah melakukan pengadaan barang.

Baca juga: Kurir Barang di Makassar Jadi Korban Penipuan PPDB, Uang Rp6 Juta Raib

“Saya tanya pengadaan dari mana, katanya dari Dinsos. Dia bilang juga pernahmi belanja di sini temanku. Tapi dia dimutasi jadi saya ganti bagian pengadaannya,” ungkapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya