home sulsel

114 Mahasiswa Nobel Indonesia KKN Tematik di Bantaeng

Rabu, 07 Agustus 2024 - 14:22 WIB
Mahasiswa Nobel Indonesia bersama perangkat kecamatan di lokasi pelaksanaan KKN Tematik. Foto: Istimewa
114 mahasiswa Nobel Indonesia resmi menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Kabupaten Bantaeng. Nantinya mereka akan melakukan pengabdian kepada masyarakat selama 40 hari.

Kepala Prodi Akuntansi, Karlina Ghazalah Rahman menyebut, ratusan mahasiswa disebar ke 3 Kecamatan, terbagi dalam 14 Posko. Di antaranya, Kecamatan Bisappu, Sinoa, serta Ulu Ere.

"Kegiatan di wilayah kami (Ulu Ere) diterima secara resmi oleh Camat setempat serta jajaran Kepala Desa. Alhamdulillah, kami mendapat sambutan hangat dari Pemkab yang mengenalkan wilayah dirinya masing-masing," terang Karlina dalam siaran persnya Rabu (7/8).

Sementara Camat Ulu Ere Amiruddin meminta program yang diberikan kepada warga nantinya tak hanya sekadar formalitas semata, namun program yang berdasarkan keilmuan mahasiswa itu, bisa diaplikasi saat terjun mengabdi selama 40 hari mendatang.

Baca juga: Alumni Nobel Indonesia Berbagi Strategi Hadapi Dunia Profesional

"Semoga adanya mahasiswa KKN di kecamatannya, dapat membawa banyak manfaat bagi warganya," cetus Amiruddin.

Di sisi lain, Wakil Dekan II Bidang Promosi dan Hubungan Eksternal, Ir.Agunawan, S.Kom., M.Kom., yang berada di Kecamatan Sinoa berpesan kepada Mahasiswa tetap menjaga etika, adat istiadat masyarakat setempat.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya