home sulsel

ASA Terus Tebarkan Kebaikan, Kini Bantu Warga Tak Mampu Berobat

Senin, 12 Agustus 2024 - 23:37 WIB
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa saat menyapa warga. Foto: Istimewa
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa kembali menunjukan kepeduliannya kepada warga tidak mampu. Lewat program mobil lorong, Andi Seto Asapa antar dan bantu warga yang sakit berobat ke rumah sakit terdekat.

Seorang warga Farida (38 tahun) tak bisa berbuat apa-apa atas penyakit yang dialaminya. Warga Jalan Andi Djemma, Kelurahan Banta-bataeng, Kecamatan Rappocini, Makassar itu hanya bisa berbaring di atas dipan kayu rumahnya.

Farida sebetulnya ingin berobat. Tapi apa daya, BPJS miliknya sudah tidak aktif. Beberapa bulan terakhir, Farida yang merupakan ibu rumah tangga, tak mampu membayar iuran bulanan BPJS keluarganya.

Di tengah pengharapan, kabar sakitnya Farida terdengar di telinga Andi Seto Asapa. Dengan sigap, Andi Seto langsung mendesak agar timnya mengecek kebenaran informasi yang diterima.

Sejumlah kolega Andi Seto yang tiba di rumah Farida menggunakan Mobil Lorong Andi Seto Asapa (ASA), pada Senin (12/8/2024) malam, cukup kaget melihat Farida yang terlihat pucat dan begitu lemas di dalam rumah mungilnya.

"Jangan maki ragu Ibu. Kami yang tanggung semua. Yang terpenting, harus ki diperiksa dulu dokter. Urusan lain, biar kami yang berkoordinasi dengan pihak rumah sakit," bujuk Azwar, salah satu tim Andi Seto.

Farida dan keluarga sempat ragu. Ia merasa, masih banyak uang yang mesti dikeluarkan jika harus dirawat di rumah sakit.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya