home sulsel

Jendela Pelosok-Yayasan Mahtan Gelar Sunat Massal di Daerah Pelosok

Selasa, 13 Agustus 2024 - 21:28 WIB
Jendela Pelosok-Yayasan Mahtan akan menyelenggarakan sunat massal menyambut HUT Kemerdekaan RI. Foto: Istimewa
Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Jendela Pelosok Negeri bekerja sama Yayasan Mahtan akan menggelar sunat massal Anak Kampung Pattung di Desa Bonto Somba, Kabupaten Maros, Sabtu dan Minggu 17-18 Agustus 2024

Pembina Yayasan Jendela Pelosok Negeri Ust Syandri Lc menuturkanm, sunat merupakan salah satu ajaran Islam. Terkadang masih terdapat ritual yang mahal bagi sebagian kelompok masyarakat, khususnya mereka yang tidak mampu.

"Namun ini tanggung jawab orang tua untuk mengantarkan anak-anak memasuki masa kedewasaan dengan landasan kesholehan. Kita hadir untuk memfasilitasi mereka menjadi lebih baik," ucap Syandri dalam siaran pers yang diterima.

Syandri menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai implementasi bentuk kesyukuran atas kemerdekaan, sekaligus bentuk kepedulian terhadap anak-anak pelosok yang masih kurang mendapatkan sentuhan pelayanan kesehatan.

Bacajuga: Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Pemkot Makassar Usung Konsep Semangat Bahari

Ketua Yayasan Mahtan dr Abdul Azis menuturkan, sunatan massal ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan Mahtan, baik di dalam kota maupun di luar kota.

"Untuk di luar kota ini merupakan kegiatan yang kedua kali dilaksanakan oleh Mahtan di mana target peserta untuk di daerah pelosok ini sebanyak 30-50 anak kurang mampu," beber Abdul Azis.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya