Jendela Pelosok-Yayasan Mahtan Gelar Sunat Massal di Daerah Pelosok

Luqman Zainuddin
Selasa, 13 Agu 2024 21:28
Jendela Pelosok-Yayasan Mahtan Gelar Sunat Massal di Daerah Pelosok
Jendela Pelosok-Yayasan Mahtan akan menyelenggarakan sunat massal menyambut HUT Kemerdekaan RI. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Jendela Pelosok Negeri bekerja sama Yayasan Mahtan akan menggelar sunat massal Anak Kampung Pattung di Desa Bonto Somba, Kabupaten Maros, Sabtu dan Minggu 17-18 Agustus 2024

Pembina Yayasan Jendela Pelosok Negeri Ust Syandri Lc menuturkanm, sunat merupakan salah satu ajaran Islam. Terkadang masih terdapat ritual yang mahal bagi sebagian kelompok masyarakat, khususnya mereka yang tidak mampu.

"Namun ini tanggung jawab orang tua untuk mengantarkan anak-anak memasuki masa kedewasaan dengan landasan kesholehan. Kita hadir untuk memfasilitasi mereka menjadi lebih baik," ucap Syandri dalam siaran pers yang diterima.

Syandri menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai implementasi bentuk kesyukuran atas kemerdekaan, sekaligus bentuk kepedulian terhadap anak-anak pelosok yang masih kurang mendapatkan sentuhan pelayanan kesehatan.



Ketua Yayasan Mahtan dr Abdul Azis menuturkan, sunatan massal ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan Mahtan, baik di dalam kota maupun di luar kota.

"Untuk di luar kota ini merupakan kegiatan yang kedua kali dilaksanakan oleh Mahtan di mana target peserta untuk di daerah pelosok ini sebanyak 30-50 anak kurang mampu," beber Abdul Azis.

Kegiatan sunatan di pelosok desa ini Kegiatan yang pertama kali Mahtan laksanakan. Diharapkan, dengan terlaksananya kegiatan sunatan di Pelosok desa ini dapat membantu anak-anak dari warga yang ada di sekitar.

Tim Mahtan akan berangkat ke lokasi Sabtu pagi 17 Agustus 2024 mengingat jarak tempuh menuju lokasi lumayan jauh, melintasi tiga anak Sungai, jalan berbatu dan licin bisa diakses oleh jenis kendaraan Offroad 4x4 dan trail.



Terakhir dari dr Azis mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang tetap membantu disetiap kegiatan Mahtan semoga segala bantuan bernilai ibadah.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru