home sulsel

Pelindo Jasa Maritim Tanam 790 Pohon di Maros: Ada Mangga, Lengkeng hingga Rambutan

Rabu, 14 Agustus 2024 - 15:52 WIB
SPJM menanam ratusan pohon buah di Dusun Botolempangan, Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Rabu (14/8/2024). Foto/Tri Yari Kurniawan
Subholding PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero)menanam ratusan pohon buah di Dusun Botolempangan, Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Rabu (14/8/2024).

Aksi peduli lingkungan itu dilakukan oleh segenap direksi dan karyawan SPJM serta masyarakat setempat. Total ada 790 pohon mangga, lengkeng, dan rambutan yang ditanam. Kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI dan Hari Pelindo.

Sekretaris Perusahaan SPJM, Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar, menyampaikan Pelindo Group melakukan penanaman 79 ribu pohon se-Indonesia. Adapun untuk SPJM mendapatkan alokasi 790 pohon dan memilih Maros sebagai lokasi penanaman.

"Ini dalam rangka HUT ke-79 dan rangkaian Pelindo Day. Juga merupakan wujud kepedulian Pelindo Group terhadap lingkungan dan upaya memperbaiki iklim," kata Tubagus.

Saat ini, diakuinya krisis iklim menghantui dunia. Patrick menyebut terjadi kenaikan suhu rentang 0,4 hingga 1 derajat Celsius. Guna menjaga lingkungan sekaligus memperbaiki iklim, perlu upaya bersama. Termasuk di antaranya yakni menanam pohon dan mangrove.

"Pelindo Group, termasuk SPJM hadir bukan sebatas melulu memperhatikan bisnis tapi juga lingkungan," tegasnya.

Lebih jauh, Patrick menyebut SPJM aktif melakukan aksi peduli lingkungan di Maros. Tahun lalu, pihaknya menanam 2.500 pohon dan juga menanam mangrove seluas 3 hektare. Tahun ini, pihaknya juga berencana menanam mangrove seluas 5 hektare.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya