home sulsel

Pertama di Sulsel, Golkar Barru Dukung Bahlil jadi Caketum di Munaslub

Rabu, 14 Agustus 2024 - 23:55 WIB
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia. Foto: IG Pribadi Bahlil
DPD II Golkar Barru siap mendukung Bahlil Lahadalia sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) DPP Golkar pada musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) mendatang. Munaslub DPP Golkar dijadwalkan akan digelar pada 20 Agustus 2024.

Ketua DPD II Golkar Barru, Mudassir Hasri Gani melihat kecenderungan arah dukungan pengurus tertuju kepada Bahlil. Ia juga menilai, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal itu layak menjadi suksesor Airlangga Hartarto.

"Saya sebagai Ketua DPD II Golkar Barru siap mendukung Pak Bahlil sebagai Caketum di Munaslub. Beliau layak memimpin Golkar," kata Mudassir saat dihubungi awak media pada Rabu (14/08/2024) malam.

Baca Juga:Daeng Manye dan Hengky Diisukan Akan Berpaket di Pilkada Takalar 2024

Pernyataan ini membuat DPD II Golkar Barru menjadi yang pertama mendukung Bahlil sebagai Caketum di Munaslub mendatang. Sejauh ini belum ada DPD II kabupaten/kota yang bersikap soal arah dukungannya.

"Pada prinsipnya kami menunggu instruksi dan petunjuk dari DPD I terlebih dahulu. Tentu apa yang dikehendaki oleh DPD I kami akan turut mendukung, sebab ada pertimbangan matang di balik itu," ujarnya.

Mudassir juga mengucapkan terimakasih kepada Ketum DPP Golkar sebelumnya, Airlangga Hartarto yang telah bekerja memenangkan Pilpres dan Pileg 2024. Beringin berhasil mengunci 102 kursi, dari sebelumnya yang hanya 85 kursi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya