Daeng Manye dan Hengky Diisukan Akan Berpaket di Pilkada Takalar 2024

Ahmad Muhaimin
Rabu, 14 Agu 2024 07:00
Daeng Manye dan Hengky Diisukan Akan Berpaket di Pilkada Takalar 2024
Kolase foto Daeng Manye dan Hengky Yasin diisukan akan berpaket di Pilkada Takalar 2024. Ilustrasi: Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Dua Bakal Calon Bupati Takalar, Muhammad Firdaus Daeng Manye dan Hengky Yasin diisukan akan berpaket di Pilkada 2024. Hengky kabarnya sedang ditawari dan mempertimbangkan menjadi wakil.

Dua figur ini memang yang paling menonjol selama tahapan Pilkada Takalar 2024. Baik Daeng Manye dan Hengky sama-sama sudah mengantongi surat tugas dan dukungan partai.

Hengky telah mengamankan surat tugas dari PKB 5 kursi dan PKS 3 kursi. Total 8 kursi sudah lebih dari cukup untuk mengantarkan Hengky mendaftar di KPU.

Sementara Daeng Manye, sudah mengantongi Gerindra 4 kursi, Nasdem 4 kursi, PDI Perjuangan 4 kursi dan PAN 1 kursi. Total 13 kursi yang dikoleksi kakak kandung Kabarhakam Polri, Komjen Fadil Imran ini.



Hengky yang coba dikonfirmasi soal kabar ini, belum membenarkan. Ia mengaku masih berupaya maju sebagai calon bupati di Pilkada Takalar 2024.

"Belum, kami masih berjuang. Saya bersama PKB dan PKS masih fokus (pada posisi 01)," kata Hengky saat dihubungi pada Selasa (13/08/2024).

Anggota DPRD Sulsel dua periode ini bilang sudah lama turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi sebagai calon bupati. Makanya perlu waktu untuk menimbang jika harus mundur selangkah menjadi 02.

Hengky juga mengaku belum membangun komunikasi dengan Daeng Manye. "Saya juga belum pernah bicara sama Daeng Manye," jelasnya.

Isu paket Daeng Manye dan Hengky memang sudah pernah muncul sejak lama namun redup. Kini wacana itu kembali menguat.

Daeng Manye dan timnya yang coba dikonfirmasi tidak memberikan jawaban. Pesan WhatsApp yang dikirimkan tak direspon.

Ketua DPC PKB Takalar, Daeng Nassa mengaku belum menerima informasi tersebut. Namun ia tetap mendukung apapun langkah yang diambil oleh Hengky.



"Belumpi juga (kami dapat informasinya), kami juga masih menunggu ini (arahan dari Hengky)," kata Daeng Nassa saat dihubungi, kemarin.

"Kalau itu yang terbaik, kalua umpanya 02 Haji Hengky toh, tidak adaji masalah, yang penting harus tegak lurus dengan partai. Kalau PKB itu, siapa saja yang didukung, kita tegak lurus," sambungnya.

Ketua DPC Gerindra Takalar, Indar Jaya tak mempersoalkan siapapun sosok yang berpaket dengan Daeng Manye. Apalagi jika betul-betul kedua tokoh ini bisa bersatu di Pilkada Takalar.

"Kalau pun misalnya opini ini Haji Hengky berpaket dengan Daeng Manye, kita kembalikan saja sama Daeng Manye. Partai Gerindra kan sudah memberikan dukungan, jadi kami kembalikan ke beliau," jelas anggota DPRD Takalar ini.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru