home sulsel

KPU Sulsel Cetak Rekor Muri, 20 Ribu Ikuti Pilkada Run di Lokasi Terbanyak

Minggu, 18 Agustus 2024 - 20:54 WIB
Pilkada Run 2024 berhasil mendapatkan rekor Muri lomba lari 5K serentak tingkat provinsi di lokasi terbanyak. Piagam penghargaan ini diterima langsung oleh Hasbullah dan Uceng. Foto: Dok KPU Sulsel
Sebanyak 20 ribu peserta meriahkan Pilkada Run yang diselenggarakan KPU Provinsi dan 24 KPU kabupaten/kota. Khusus KPU Sulsel, kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Grapari Telkomsel Jalan Andi Pangeran Pettarani pada Ahad (18/08/2024).

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah mengatakan agenda Pilkada Run mengusung tema berlari menuju TPS ini adalah kegiatan dalam rangka sosialisi. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh 24 KPU kabupaten/kota dengan peserta yang mencapai ratusan hingga ribuan.

"Karena kami tahu bahwa para runners di Kota Makassar dan di 24 Kabupaten/kota itu banyak sekali. Agenda serentak KPU ini sebagai wadah untuk melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih di Sulsel," ucapnya.

Baca Juga:KPU Makassar Gelar Pilkada Run 2024, Ajak Peserta Memilih di Pilwalkot

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas) KPU Sulsel, Hasruddin Husain menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini pihaknya mengundang ribuan peserta yang berasal dari Sulsel.

"Kegiatan ini targetnya adalah komunitas Runner se-Sulawesi Selatan, mencoba menyentuh pendekatan komunitas, berharap KPU Sulsel mampu mentransformasi isu-isu strategis berkaitkan dengan Pilkada," ungkap Uceng sapaannya.

Selain meningkatkan partisipasi pemilih Pilkada serentak, kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan bahaya politik uang. Kemudian juga menyinggung isu-isu hoax yang selalu menjadi residu dalam setiap pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya