KPU Sulsel Cetak Rekor Muri, 20 Ribu Ikuti Pilkada Run di Lokasi Terbanyak

Ahmad Muhaimin
Minggu, 18 Agu 2024 20:54
KPU Sulsel Cetak Rekor Muri, 20 Ribu Ikuti Pilkada Run di Lokasi Terbanyak
Pilkada Run 2024 berhasil mendapatkan rekor Muri lomba lari 5K serentak tingkat provinsi di lokasi terbanyak. Piagam penghargaan ini diterima langsung oleh Hasbullah dan Uceng. Foto: Dok KPU Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Sebanyak 20 ribu peserta meriahkan Pilkada Run yang diselenggarakan KPU Provinsi dan 24 KPU kabupaten/kota. Khusus KPU Sulsel, kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Grapari Telkomsel Jalan Andi Pangeran Pettarani pada Ahad (18/08/2024).

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah mengatakan agenda Pilkada Run mengusung tema berlari menuju TPS ini adalah kegiatan dalam rangka sosialisi. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh 24 KPU kabupaten/kota dengan peserta yang mencapai ratusan hingga ribuan.

"Karena kami tahu bahwa para runners di Kota Makassar dan di 24 Kabupaten/kota itu banyak sekali. Agenda serentak KPU ini sebagai wadah untuk melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih di Sulsel," ucapnya.



Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas) KPU Sulsel, Hasruddin Husain menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini pihaknya mengundang ribuan peserta yang berasal dari Sulsel.

"Kegiatan ini targetnya adalah komunitas Runner se-Sulawesi Selatan, mencoba menyentuh pendekatan komunitas, berharap KPU Sulsel mampu mentransformasi isu-isu strategis berkaitkan dengan Pilkada," ungkap Uceng sapaannya.

Selain meningkatkan partisipasi pemilih Pilkada serentak, kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan bahaya politik uang. Kemudian juga menyinggung isu-isu hoax yang selalu menjadi residu dalam setiap pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.



Kegiatan ini juga berhasil mendapatkan rekor Muri lomba lari 5K serentak tingkat provinsi di lokasi terbanyak. Piagam penghargaan ini diterima langsung oleh Hasbullah dan Uceng.

"Rekor Muri bahwa KPU Sulsel bersama KPU Kabupaten/kota lainnya berhak mendapatkan pencatatan untuk Peserta Run yang serentak di lokasi terbanyak di Sulawesi Selatan," tutur Uceng.

Mantan Ketua KPU Parepare ini melanjutkan, respon peserta diluar dari target yang ditetapkan. Dari informasi yang diterima dari KPU 24 kabupaten/kota, peserta begitu antusias.

"Pesertanya 1500 orang (khusus KPU Sulsel), teman-teman dari EO melakukan pencatatan banyak peserta datang, tidak mendapat medali lagi. Secara serentak totalnya 20 ribuan yang mengikuti," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
KPU Gowa Ingatkan Pelaporan Dana Kampanye Paslon Wajib Transparan
Sulsel
KPU Gowa Ingatkan Pelaporan Dana Kampanye Paslon Wajib Transparan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa menggelar rapat koordinasi pelaksanaan regulasi pelaporan dana kampanye yang partisipatif, terbuka dan berakuntabilitas publik pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Gowa tahun 2024 di Aula Kantor KPU Gowa pada Rabu, 18 September 2024.
Kamis, 19 Sep 2024 22:35
KPU Sidrap Bahas Teknis Pelaksanaan Kampanye dan LADK untuk Pilkada 2024
Sulsel
KPU Sidrap Bahas Teknis Pelaksanaan Kampanye dan LADK untuk Pilkada 2024
KPU Kabupaten Sidrap menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye dan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) yang partisipatif, terbuka dan berakuntabilitas public untuk Pilkada Serentak pada Kamis (19/09/2024).
Kamis, 19 Sep 2024 19:01
KPU Soppeng Mantapkan Persiapan Kampanye dan LADK Pilkada 2024
Sulsel
KPU Soppeng Mantapkan Persiapan Kampanye dan LADK Pilkada 2024
KPU Soppeng menggelar rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan regulasi kampanye dan pelaporan dana kampanye Pilkada serentak 2024 yang partisipatif, terbuka dan berakuntabikitas publik di Hotel Triple 8 The Riverside Resort, Soppeng pada Rabu (19/09/2024).
Kamis, 19 Sep 2024 15:51
KPU Maros Matangkan Persiapan Kampanye dan Pelaporan Dana Kampanye Pilkada 2024
Sulsel
KPU Maros Matangkan Persiapan Kampanye dan Pelaporan Dana Kampanye Pilkada 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros menggelar rapat koordinasi persiapan kampanye dan pelaporan dana kampanye untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Rabu (18/9/2024).
Kamis, 19 Sep 2024 09:34
Ada Sanksinya! KPU Takalar Ingatkan Paslon Laporkan LADK untuk Pilkada 2024
Sulsel
Ada Sanksinya! KPU Takalar Ingatkan Paslon Laporkan LADK untuk Pilkada 2024
KPU Takalar menggelar rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan regulasi kampanye dan pelaporan dana kampanye Pilkada serentak 2024. Tahapan ini didorong agar partisipatif, terbuka dan berakuntabikitas publik.
Kamis, 19 Sep 2024 08:21
Berita Terbaru