Ketua Demokrat Sulsel Perintahkan Kader Menangkan Appi-Aliyah di Makassar

Tim Sindomakassar
Jum'at, 16 Agu 2024 15:49
Ketua Demokrat Sulsel Perintahkan Kader Menangkan Appi-Aliyah di Makassar
Ketua Umum Partai Demokrat, Agustus Harimurti Yudhoyono menyerahkan rekomendasi B1-KWK kepada pasangan Appi-Aliyah di DPP Jakarta, Kamis, (15/08/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pasangan kandidat calon wali kota dan wakil wali kota Munafri Arifuddin alias Appi dan Aliyah Mustika Ilham dipastikan melenggang ke arena Pilwalkot Makassar 2024.

Hal itu dipastikan setelah pasangan dengan tagline 'Mulia' itu berhasil mengamankan dukungan dari Demokrat.

Ketua Dewan Pimpinan daerah (DPD) Demokrat Sulsel, Ni'matullah menegaskan dirinya sangat senang setelah DPP Partai Demokrat menerbitkan rekomendasi model B1-KWK untuk Appi-Aliyah.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu pun memerintahkan seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat bahu membahu memenangkan Mulia di Pilwalkot 2024 ini.

"Saya kira saya senanglah bahwa memang untuk menang kita harus solid. Itu intinya," kata Ni'matullah di sela-sela penyerahan rekomendasi di kantor DPP Partai Demokart, Kamis malam, 15 Agustus 2024.



Bagi Ni'matullah, soliditas adalah kunci dalam memenangkan pertarungan Pilkada. Tidak terkecuali di Kota Makassar.

"Tidak bisa kita menang kalau kita bercerai berai," ujarnya.

Rekomendasi Demokrat sangat berarti bagi Appi-Aliyah. Rekomendasi itu mencukupkan dukungan bagi Appi-Aliyah sebagai syarat untuk mendaftar di KPUD Makassar pada 27-29 Agustus mendatang.

Adapun syarat mengusung pada Pilwalkot Makassar 2024 minimal 20 persen atau 10 kursi. Saat ini, Appi-Aliyah telah mengamankan 10 kursi dari Golkar (6), Perindo (1), dan Demokrat (3).

Ni'matullah sendiri cukup yakin bahwa pasangan jagoan mereka akan mampu mengungguli rival-rivalnya. Apalagi Appi dan Aliyah memang sudah punya basis pendukung yang sangat jelas.

"Karena Pilkada intinya yang penting kan menang," jelasnya.



Sebelumnya, Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) juga memastikan mereka bersepakat untuk solid demi memenangkan Pilwalkot Makassar.

Bahkan, ARA ikut mendampingi Appi-Aliyah menerima rekomendasi tersebut. Momen ini mengakhiri tanda tanya kepada siapa rekomendasi partai berlambang Bintang Mercy itu akan berlabuh.

Selain itu, kehadiran ARA juga mengakhiri rumor soal faksi di internal Demokrat Makassar menjelang Pilwalkot Makassar November 2024 mendatang.

"Kita baru saja menyaksikan Appi-Aliyah menerima rekomendasi pasangan dari Ketum. Kita harus sepakat untuk bersama-sama memenangkan pasangan ini," ujar legislator Makassar dua periode itu.
ARA menegaskan, ketika bendera partai sudah dikibarkan, maka tidak ada kata lain selain merapatkan kekuatan.

"Kita semua harus sepakat merapat untuk menjaga dan memenangkan amanat partai itu. Ayo menangkan pasangan Appi-Aliyah di Pilwalkot Makassar," tegas ARA usai penyerahan rekomendasi.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru