home sulsel

KPU Maros Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024

Minggu, 25 Agustus 2024 - 14:55 WIB
KPU Maros mengumumkan jadwal pendaftaran pasangan calon (Paslon) untuk Pilkada 2024. Foto: Dok KPU Maros
KPU Maros mengumumkan jadwal pendaftaran pasangan calon (Paslon) untuk Pilkada 2024. Pengumuman resmi dilakukan mulai Sabtu, 24 Agustus sampai Senin, 26 Agustus 2024.

Ketua KPU Maros, Jumaedi mengatakan pendaftaran Paslon akan dibuka selama tiga hari. Dimulai pada Selasa, 27 Agustus sampai Kamis, 29 Agustus 2024.

"Jadi sejauh ini, kita sudah mempersiapkan semuanya. Tahapan sekarang ialah untuk pengumuman tanggal 24, 25, 26 (Agustus). Setelah itu kita masuk tahapan pendaftaran tanggal 27, 28 dan 29 (Agustus)," kata Jumaedi kepada Sindo Makassar pada Ahad (25/08/2024).

Edi sapaannya menuturkan setelah Cakada melakukan pendaftaran, bisa langsung melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Unhas. RS Unhas menjadi lokasi yang ditetapkan KPU Maros untuk tahapan pemeriksaan kesehatan.

"Kalau di tahapan pemeriksanaan kesehatan itu, mulai tanggal 27 (Agustus) saat pendaftaran sampai tanggal 2 (September). Jadi itu semua tahapan yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat," ujarnya.

Dia melanjutkan, sudah ada LO Cakada dari pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari yang melakukan komunikasi ke KPU Maros. LO Cakada itu juga telah memasukkan permohonan pembukaan akses Silon untuk mengunggah dokumen persyaratan calon.

Pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari dijadwalkan akan datang melakukan pendaftaran ke KPU Maros pada Rabu, 28 Agustus 2024. Terkait jam berapa, belum disebutkan secara pasti.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya