home sulsel

Survei Pilgub September 2024, Sudirman-Fatma 63,4%, Danny-Azhar 22%

Sabtu, 07 September 2024 - 14:47 WIB
Lembaga survei PT Indeks Politica Indonesia (IPI) kembali merilis survei terbaru elektabilitas dua Paslon yang akan bertarung pada Pilgub Sulsel 2024. Foto: Istimewa
Lembaga Survei Indeks Politica Indonesia (IPI) kembali merilis survei terbarunya terkait elektabilitas calon gubernur dan wakil calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hasilnya, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi jauh meninggalkan pesaingnya Danny Pomanto-Azhar Arsyad. Paslon dengan akronim Andalan Hati ini memperoleh elektabilitas 63,4 persen, sedang Danny Pomanto-Azhar hanya berkutat di 22 persen. Adapun responden yang belum menjawab sebanyak 14,5 persen.

Survei ini dilakukan pada 1 hingga 7 September 2024 untuk kembali mengetahui dinamika pergerakan kecenderungan popularitas, akseptabilitas serta elektabilitas para figur yang saat ini ikut berkompetisi dalam kontestasi Pilgub Sulsel.

Survei ini juga kembali memotret kecenderungan perilaku pemilih dalam perspektif, gender, usia, tingkat pendidikan, pekerjaan, penghasilan, preferensi agama, afiliasi ormas serta preferensi suku dan lain-lain.

Dalam Top of Mind, nama Andi Sudirman paling banyak disebut responden dengan angka 38,8 persen. Sedangkan Danny Pomanto sebanyak 10,1 persen. Fatmawati Rusdi menyusul dengan angka 7,9 persen sedang yang tidak menjawab sebanyak 41,0 persen.

Baca Juga:Yakin Adil dan Amanah, Laskar Merah Putih All Out Untuk Appi-Aliyah di Pilwalkot

Dalam survei terkait popularitas, Andi Sudirman Sulaiman jauh meninggalkan kandidat lain. Popularitas Andi Sudirman bertengger di 85 persen. Sedang Ramdhan Pomanto 60,1 persen, Fatmawati Rusdi 67 persen. Sedangkan Azhar Arsyad 22,4 persen.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya