home sulsel

YPS Luncurkan Sekolah Unggulan Bertaraf Internasional untuk Hadapi Era Digital

Jum'at, 13 September 2024 - 13:32 WIB
Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS), yang bernaung di bawah PT Vale resmi meluncurkan Program Sekolah Unggulan Bertaraf Internasional (SU-BI) pada Selasa (10/9/2024) lalu. Foto/Dok PT Vale
Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS), yang bernaung di bawah PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale), resmi meluncurkan Program Sekolah Unggulan Bertaraf Internasional (SU-BI) pada Selasa (10/9/2024) lalu.

Dalam menghadapi era digital yang berkembang pesat, dunia pendidikan menghadapi tantangan kompleks. Laporan terbaru UNESCO 2023 menunjukkan bahwa 61% sekolah di negara-negara berkembang mengalami kesulitan dalam mengintegrasikan teknologi digital ke dalam kurikulum mereka.

Sementara itu, World Economic Forum 2024 mengungkapkan bahwa hanya 20% tenaga pendidik di seluruh dunia merasa siap untuk mengadaptasi metode pengajaran baru yang didorong oleh kemajuan teknologi.

Peluncuran program ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh unit sekolah umum YPS, mulai dari TK hingga SMA, tetapi juga sebagai komitmen YPS untuk menciptakan lingkungan belajar yang sesuai dengan tuntutan global.

Ketua Yayasan YPS, Firman Fauzie, menjelaskan bahwa Program Sekolah Unggulan Bertaraf Internasional berbeda karena pendekatannya yang mendalam terhadap proses pendidikan.

“Sekolah unggulan ini berbeda dengan lainnya karena memfokuskan pada proses pendidikan yang komprehensif. Kami telah menyusun grand desain yang terperinci untuk memastikan kualitas pendidikan yang optimal,” jelasnya.

Firman Fauzie menuturkan bahwa program ini mengutamakan beberapa aspek kunci, seperti peningkatan kualitas SDM atau tenaga pendidik, penyusunan kurikulum bertaraf internasional, dan sistem evaluasi yang unggul.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya