home sulsel

Maruah Golkar di Luwu Raya Ada di Pundak Abang Fauzi

Sabtu, 14 September 2024 - 19:34 WIB
Bakal Pasangan Calon Muhammad Fauzi - Ajie Saputra saat mendaftar di KPU Luwu Utara beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa
Loyalitas Muhammad Fauzi kepada Partai Golkar tak perlu diragukan lagi. Andai ada penghargaan terhadap kader Beringin yang paling patuh di Sulawesi Selatan, nampaknya tak terlalu berlebihan jika gelar itu diberikan kepada Muhammad Fauzi.

Kesetiaannya sudah teruji. Abang Fauzi sapaannya lebih memilih mengedepankan kepentingan partainya, dibanding egonya. Tak semua kader Golkar ada yang mau begini.

Padahal ia bisa saja menolak untuk tidak maju di Pilkada Luwu Utara 2024. Sebab, Abang Fauzi terpilih sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulsel III dengan perolehan 99.690 suara.

Mestinya Abang Fauzi sisa menunggu pelantikan pada Oktober mendatang. Tapi ia ikut perintah partai. Politisi dengan pembawaan yang teduh ini Bismillah maju di Pilkada Luwu Utara 2024.

"Ini perintah partai. Sebenarnya kalau bicara tentang kepentingan pribadi, pasti saya pilih DPR," ucap Abang Fauzi saat ditemui di Makassar beberapa waktu lalu.

"Tapi karena konsekensi logis saya berhimpun, konsekuensi logis saya berpartai, mau tidak mau, diperintahkan apapun, saya harus jalan," sambungnya.

Abang Fauzi bercerita mendapat perintah langsung maju di Pilkada Luwu Utara dari Sekjend DPP Golkar, M Sarmuji. Tidak ada diskusi, Abang Fauzi langsung diinstruksikan untuk maju sebagai calon bupati.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya