home sulsel

PLN Dorong Transisi Energi Lewat Palopo Green Energy Expo 2024

Kamis, 26 September 2024 - 12:47 WIB
Manager PLN UP3 Palopo, Rathy Shinta Utami saat menyerahkan hadiah kepada pelanggan PLN. Foto/Dok PLN
Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN), PT PLN (Persero) menyelenggarakan Palopo Green Energy Expo 2024 di Titik Nol, Kota Palopo, pada 19-21 September 2024. Mengusung tema "Green Energy", acara ini menampilkan pameran kelistrikan, tenant UMKM, dan hiburan Superstar Dangdut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Palopo, Ade Chandra, mengaku bangga dan bersyukur atas setiap langkah dan upaya yang dilakukan oleh seluruh pemangku kepentingan dalam rangka pembangunan di Kota Palopo, khususnya oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palopo.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, roda perekonomian Kota Palopo, khususnya bagi pelaku UMKM, semakin terdongkrak,” jelas Ade Chandra.

Expo yang berlangsung selama tiga hari ini melibatkan tenant pameran kelistrikan, otomotif, dan 50 tenant UMKM. Salah satu yang menarik adalah kehadiran tenant mobil listrik dan peralatan listrik rumah tangga.

Antusiasme masyarakat tinggi, dengan pengunjung yang datang tidak hanya dari Kota Palopo, tetapi juga dari Luwu, Bone, dan Bulukumba.

Salah satu tenant UMKM, Bang Kumis, yang menawarkan minuman berbasis mesin kopi listrik, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PLN UP3 Palopo.

“Saya berjualan kopi selama tiga hari berturut-turut. Alhamdulillah, pengunjung di tenant saya sangat banyak, bahkan selalu penuh. Terima kasih banyak PLN, semoga acara seperti ini sering diadakan,” kata dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya