home sulsel

Membanggakan, Mahasiswa Polipangkep Juara Lomba News Writer PC Fest 2024

Sabtu, 28 September 2024 - 19:59 WIB
Afifah Azima, mahasiswa dari program studi Pengolahan dan Penyimpanan Hasil Perikanan (P2HP) Polipangkep. Foto: Istimewa
Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) meraih prestasi membanggakan dalam ajang Polytechnic Creative Festival (PC Fest) yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Jakarta, 24-26 September 2024.

Afifah Azima, mahasiswa dari program studi Pengolahan dan Penyimpanan Hasil Perikanan (P2HP), berhasil meraih juara II dalam kompetisi News Writer dengan kategori tema berita.

Afifah merupakan salah satu mahasiswa yang tergabung dalam tim Kontributor Humas Polipangkep yang bertugas untuk meliput kegiatan-kegiatan penting di kampus tersebut.

Dari pengalamannya sebagai kontributor, Afifah telah menulis berbagai berita yang dimuat dalam laman Polipangkep. Prestasi ini bisa dicapai berkat kepiawaian Afifah dalam melihat tema berita yang menarik dari pengalamannya meliput bersama Tim Kontributor dan Humas Polipangkep.

Selaku dosen pembimbing yang mendampingi Afifah dalam ajang tersebut, Eka Aprilya Handayani, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa ajang lomba News Writer ini tidak mudah.

“Mahasiswa peserta lomba harus berpikir cepat dan peka terhadap hal-hal unik yang bisa diangkat dalam penulisan soft news karena peserta dibawa langsung oleh panitia ke Tugu Kujang Bogor untuk meliput,” beber Eka.

“Afifah berhasil mengangkat tema mengenai Klenteng sebagai Cagar Budaya dan menulis hal-hal menarik yang ditemui dari kehadiran Klenteng yang telah berdiri selama puluhan tahun,” sambung Eka.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya