home sulsel

Lansia di Toraja Dilaporkan Hilang Usai Melintas di Hutan Bambu

Senin, 30 September 2024 - 19:26 WIB
Tim Basarnas bersama warga mencari lansia yang hilang usai melintas di hutan Bambu di Toraja. Foto: Istimewa
Seorang lansia dari Lembang Bori Ranteletok Kecamatan Sesean Kabupaten Toraja dilaporkan hilang oleh keluarganya. Informasi itu diterima oleh Basarnas pada Senin (30/9/2024).

Menurut informasi, korban yang diketahui bernama Epi (83) pamit berangkat ke rumah kerabatnya pada Minggu (29/9/2024) siang, melewati hutan bambu di desanya. Namun hingga malam hari karena korban belum kunjung pulang, anaknya menyusul ke rumah kerabat namun ternyata korban tidak pernah tiba.

Baca Juga: Basarnas Cari ABK yang Terjatuh di Muara Sungai Tangka Sinjai

Keluarga dan penduduk sekitar yang melakukan pencarian namun tidak menemukan keberadaan korban melaporkan kejadian ini kepada Basarnas.

"Kami menerima laporan hari ini dan langsung mengerahkan personel yang ada di Pos Unit Siaga SAR Toraja untuk melakukan pencarian," ungkap Muhammad Arif Anwar, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar.

Lebih lanjut, Arif Anwar menyampaikan bahwa Tim dari Basarnas telah tiba di lokasi dan bersama Tim SAR Gabungan langsung melakukan pencarian terhadap korban."Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian hari ini hingga menjelang petang, namun belum menemukan tanda keberadaan korban," terangnya.

Disampaikannya, bahwa proses pencarian akan kembali dilanjutkan besok pagi dengan memperluas area pencarian dan melibatkan lebih banyak Tim SAR Gabungan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya