home sulsel

Banyak Laporan Masuk, Bukti Partisipasi Masyakat Meningkat di Pilkada Lutim 2024

Senin, 30 September 2024 - 19:33 WIB
Anggota Bawaslu Luwu Timur, Sukmawati Suaib. Foto: Istimewa
Pilkada 2024 di Luwu Timur tak hanya menjadi ajang pertarungan politik, tetapi juga sebuah pembuktian nyata dari meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi secara aktif.

Hal ini disampaikan langsung oleh Anggota Bawaslu Luwu Timur, Sukmawati Suaib, Senin (30/09/24), yang menyatakan lonjakan pelaporan kasus kecurangan dalam pemilu luar biasa dalam keterlibatan masyarakat kali ini.

Dalam keterangannya, Sukmawati menyebutkan terjadi peningkatan signifikan dalam partisipasi masyarakat dibandingkan Pilkada sebelumnya.

"Pada Pilkada kali ini, kami melihat adanya peningkatan partisipasi yang menandakan bahwa masyarakat kini sudah berperan aktif dalam pemilu," ungkapnya.

Menurutnya, ini adalah hasil dari upaya keras sosialisasi dan edukasi yang dilakukan berbagai pihak, termasuk Bawaslu.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi aktif. Ini adalah wujud nyata bahwa masyarakat kini semakin sadar akan hak dan kewajibannya dalam proses demokrasi,” tururnya.

Pilkada 2024 di Luwu Timur kini menjadi saksi sejarah betapa masyarakat tak lagi hanya menjadi penonton pasif, melainkan telah mengambil peran penting dalam menentukan arah masa depan daerah Bumi Batara Guru.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya