home sulsel

Tingkatkan Pelayanan, RUSD Anwar Makkatutu Hadirkan Layanan Kemoterapi

Rabu, 02 Oktober 2024 - 11:24 WIB
Pj Bupati Andi Abubakar saat meresmikan penggunaan layanan kesehatan kemoterapi di RUSD Anwar Makkatutu. Foto: SINDO Makassar/Bahar Karibo
RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng menghadirkan layanan Kemoterapi. Layanan ini diberikan dalam rangka memudahkan pelayanan kesehatan bagi pasien penderita penyakit kanker.

Layanan Kemoterapi di RSUD Anwar Makkatutu ini merupakan upaya pemerintah daerah meningkatkan pelayanan, khususnya bagi penderita kanker. Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar saat meresmikan ruang layanan kometerapi, Selasa 1 Oktober 2024.

Menurut Andi Abubakar, RSUD Anwar Makkatutu terus menghadirkan sejumlah terebosan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bantaeng.

"Selamat saya mengapresiasi seluruh tim media serta semua pihak yang telah berjuang untuk merealisasian pelayanan kemoterapi ini," ujar Andi Abubakar.

Dia mengatakan, bahwa fasilitas tersebut sangat diperlukan, meingingat selama ini pasien kanker harus dirujuk keluar daerah Bantaeng hanya untuk melakukan kemoterapi.

"Nah dengan hadirnya fasilitas ini menjadi harapan baru bagi pasien kanker yang ada di daerah ini, karena tidak perlu jauh jauh untuk melakukan kemoterapi," katanya.

Lebih jauh Andi Abubakar menjelaskan, layanan kemoterapi ini, tidak saja melayani warga Bantaeng, tapi dari daerah tetangga, seperti Bulukumba, Selayar dan Jeneponto bisa mendapat pelayanan di Rumah Sakit ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya