home sulsel

Sentra Gakkumdu Klarifikasi 3 ASN yang Diduga Kampanyekan Paslon Gubernur Sulsel

Rabu, 02 Oktober 2024 - 19:08 WIB
Sentra Gakkumdu Bawaslu Sulsel telah meminta klarifikasi terhadap tiga oknum ASN lingkup Pemprov Sulsel pada Rabu (02/10/2024). Foto: Istimewa
Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah meminta klarifikasi terhadap tiga oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel pada Rabu (02/10/2024).

Mereka adalah pejabat di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemprov Sulsel yakni Yarham Yasmin, Zulkhairil dan Asri. Sebelumnya beredar foto ketiganya diduga berpihak dengan Paslon nomor urut 2, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi.



Penyidik Gakkumdu Bawaslu Sulsel, Rahmat Hidayat mengatakan terlapor sebenarnya hanya satu orang yakni Yarham Yasmin. Namun dalam foto yang beredar tiga orang, kesemuanya merupakan ASN.

"Alhamdulilah terlapor hadir dan kooperatif. Terlapor sudah diambil keterangannya. Nanti selanjutnya akan kita dorong ke pimpinan untuk dilakukan rapat pembahasan kedua di Sentra Gakkumdu," kata Rahmat.

Dia menuturkan, adapun materi pemeriksaannya tak lepas dari foto dan simbol yang menunjukkan jari salah satu Paslon. Termasuk kartu yang menunjukkan gambar Paslon Gubernur.

"Materinya, fotonya dimana dilakukan, bagaimana cara foto diupload. Kemudian terkait simbol jari, ada kartu yang dia pegang," tuturnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya