home sulsel

Pemkab Lutra Gandeng Usaid Erat Wujudkan 0% Kemiskinan Ekstrem

Selasa, 21 Maret 2023 - 16:07 WIB
Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur saat menghadiri kegiatan Lokakarya Strategi Implementasi Program Percepatan Penurunan Kemiskinan Ekstrem di Luwu Utara. Foto: Istimewa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, bersama USAID ERAT melaksanakan kegiatan Lokakarya Strategi Implementasi Program Percepatan Penurunan Kemiskinan Ekstrem di Luwu Utara digelar di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Senin (20/3/2023).

Lokakarya dibuka Wakil Bupati Suaib Mansur, dan dihadiri Kepala Bappelitbangda Alauddin Sukri, serta perwakilan USAID ERAT Kabupaten Luwu Utara, Baharuddin Makkutana. Hadir sebagai Narasumber, Pekerja Sosial Muda BBPPKS Makassar, Syamsuddin.

Baca Juga: Bupati Lutra Resmikan Rehabilitasi 3 Kantor BPP Senilai Rp1,38 Miliar

Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur mengatakan, pemerintah pusat sampai kabupaten kini tengah giat-giatnya untuk menghapus kemiskinan ekstrem di Indonesia. Bahkan target 0 persen kemiskinan ekstrem pada tahun 2024 mendatang menjadi hal yang mesti diwujudkan.

“Barusan tadi sudah disampaikan bahwa target pemerintah di semua jenjang, mulai pusat sampai daerah, untuk kemiskinan ekstrem itu adalah 0 persen,” kata Suaib.

Target tersebut, kata dia, tentu tidaklah mudah. Apalagi waktu pencapaian target kini tak sampai dua tahun. “Tren kita untuk pemenuhan target memang cukup berat untuk menghilangkan kemiskinan ekstrem di 2024 mendatang. Namun, dengan adanya lokakarya yang dilaksanakan teman-teman USAID ERAT, maka tentu kita optimistis target ini dapat kita wujudkan,” ucapnya.

“Makanya, pemerintah menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan USAID ERAT ini, tentu bekerja sama dengan Pemda Luwu Utara, karena masih banyak kesulitan kita saat ini untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem, khususnya di Kabupaten Luwu Utara,” tambahnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu utara
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya