home sulsel

Sudirman-Fatma Ingin Tingkatkan Akses Listrik di Pulau dan Pedesaan di Sulsel

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 15:38 WIB
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi ingin meningkatkan akses listrik di pulau dan pedesaan di Sulsel. Foto: Istimewa
Masyarakat pulau dan pedesaan harus mendapatkan fasilitas yang sama dengan yang ada diperkotaan. Hal itu sangat penting demi terwujudnya pembangunan yang adil untuk semua.



Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) sadar akan hal itu. Oleh karenanya, keduanya telah menyiapkan sejumlah program yang nantinya akan dikerjakan jika terpilih di Pilgub Sulsel 2024.

Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim mengatakan, Andi Sudirman selama ini telah menunjukkan kepeduliaannya kepada masyarakat pulau ketika masih menjadi Gubernur Sulsel periode lalu.

"Beliau telah membangun penerangan jalan umum tenaga surya di Pulau Samalona serta mengupayakan layanan penyediaan listrik dari 16 jam/hari menjadi 24 jam/hari di Pulau Lae-Lae di Tahun 2022 meskipun masih menggunakan pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD)," ujarnya, Sabtu (05/10/2024).

Baca Juga:Tim Uji-Sah Laporkan Ilham-Kanita, Kades Hingga Kepsek ke Bawaslu Bantaeng

Selain itu, Andi Sudirman juga telah memberikan bantuan pasang baru listrik PLN secara gratis untuk masyarakat kurang mampu di pulau utama dan telah berlangsung sejak tahun 2022 dengan sasaran sebanyak 347 RT.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya