home sulsel

Plt Rektor UMI Makassar Tinjau Lokasi Pembangunan Kampus di Bantaeng

Minggu, 06 Oktober 2024 - 14:08 WIB
Rombongan UMI ketika meninjau pembangunan kampus di Kabupaten Bantaeng. Foto: SINDO Makassar/Baharuddin Karibo
Pelaksana Tugas (Plt) Universitas Muslim Indonesia (UMI ) Makassar Prof Dr Hambali Thalib meninjau langsung rencana pembangunan Kampus UMI di Desa Nipa Nipa, Kecamatan Pa'jukukang, Sabtu 5 Oktober 2024.

Selain Prof Hambali Thalib, turut hadir pada kesempatan itu Ketua Dewan Pimpinan Yayasan Wakaf Prof Mansyur Ramli serta sejumlah civitas UMI Makassar. Sebelumnya, Rektor diterima di Rumah Jabatan Bupati oleh Pejabat Bupati Bantaeng Andi Abubakar.

Di sela-sela kunjungannya Prof Hambali Thalib, mengatakan, kehadiran kampus UMI di Desa Nipa Nipa, Kecamatan Pa'jukukang diharapkan bisa mengakomodir masyarakat di sekitar Bantaeng, karena lokasinya cukup strategis.

Dikatatkan, bagi calon mahasiswa yang berada di wilayah Bulukumba, sinjai, Selayar dan Jeneponto dak perlu jauh jauh ke Makassar untuk kuliah, sebab telah ada kampus UMI berdiri di Bantaeng.

"Dengan keberadaan kampus di wilayah ini, memudahkan bagi anak anak untuk melanjutkan kuliah," jelas Hambali Thalib.

Menurutnya, kampus UMI di Bantaeng ini akan menyiapkan 5 program studi (Prodi) awal. Di antaranya prodi Kepariwisataan, Kelautan, Hukum, Bisnis, serta prodiDigital. Kedepannya tentu saja akan dikembangkan prodi prodi lain.

Sementara itu PejabatBupati Bantaeng, Andi Abubakar, mengaku bangga dan akan terus mendorong pembangunan kampus UMI di Bantaeng tersebut. Menurut Andi Abubakar, kalau ada perguruan tinggi yang dibangun di suatu daerah, maka akan ada peningkatan derajat pendidikan yang akan lebih maju.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya