Plt Rektor UMI Makassar Tinjau Lokasi Pembangunan Kampus di Bantaeng

bahar karibo
Minggu, 06 Okt 2024 14:08
Plt Rektor UMI Makassar Tinjau Lokasi Pembangunan Kampus di Bantaeng
Rombongan UMI ketika meninjau pembangunan kampus di Kabupaten Bantaeng. Foto: SINDO Makassar/Baharuddin Karibo
Comment
Share
BANTAENG - Pelaksana Tugas (Plt) Universitas Muslim Indonesia (UMI ) Makassar Prof Dr Hambali Thalib meninjau langsung rencana pembangunan Kampus UMI di Desa Nipa Nipa, Kecamatan Pa'jukukang, Sabtu 5 Oktober 2024.

Selain Prof Hambali Thalib, turut hadir pada kesempatan itu Ketua Dewan Pimpinan Yayasan Wakaf Prof Mansyur Ramli serta sejumlah civitas UMI Makassar. Sebelumnya, Rektor diterima di Rumah Jabatan Bupati oleh Pejabat Bupati Bantaeng Andi Abubakar.

Di sela-sela kunjungannya Prof Hambali Thalib, mengatakan, kehadiran kampus UMI di Desa Nipa Nipa, Kecamatan Pa'jukukang diharapkan bisa mengakomodir masyarakat di sekitar Bantaeng, karena lokasinya cukup strategis.

Dikatatkan, bagi calon mahasiswa yang berada di wilayah Bulukumba, sinjai, Selayar dan Jeneponto dak perlu jauh jauh ke Makassar untuk kuliah, sebab telah ada kampus UMI berdiri di Bantaeng.

"Dengan keberadaan kampus di wilayah ini, memudahkan bagi anak anak untuk melanjutkan kuliah," jelas Hambali Thalib.

Menurutnya, kampus UMI di Bantaeng ini akan menyiapkan 5 program studi (Prodi) awal. Di antaranya prodi Kepariwisataan, Kelautan, Hukum, Bisnis, serta prodi Digital. Kedepannya tentu saja akan dikembangkan prodi prodi lain.

Sementara itu Pejabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, mengaku bangga dan akan terus mendorong pembangunan kampus UMI di Bantaeng tersebut. Menurut Andi Abubakar, kalau ada perguruan tinggi yang dibangun di suatu daerah, maka akan ada peningkatan derajat pendidikan yang akan lebih maju.

Selain Pj Bupati ikut mendampingi, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut hadir, Kepala Dinas Kominfo SP Kabupaten Bantaeng, H.Subhan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) Bantaeng, Muhammad Awaluddin Ramli, Kepala Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Bantaeng Andi Sri Wiyanti.

Sekadar diketahui, sebelumnya kampus Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng merupakan salah satu perguruan tinggi di bawah Kementerian Perindustrian yang berlokasi di Deaa Nipa Nipa, Kecamatan Pa'jukukang. Perguruan Tinggi yang dibangun di era Nurdin Abdullah ini memiliki prodi Tehnii Perawatan mesin AK, Tehnik Listrik AK dan Analisis Kimia AK.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru