home sulsel

PT Semen Tonasa Laksanakan Tiga Program TJSL untuk Pemberdayaan Masyarakat

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 14:44 WIB
PT Semen Tonasa melaksanakan serangkaian kegiatan penyerahan program renja tahun 2024, sebagai bagian dari program TJSL di Kelurahan Samalewa, Kabupaten Pangkep. Foto/Istimewa
Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT Semen Tonasa melaksanakan serangkaian kegiatan penyerahan program renja tahun 2024 di Kelurahan Samalewa.

Tiga program sekaligus diserahterimakan, yaitu Program Pembinaan Majelis Taklim, Program Pemberdayaan Kelompok Tani Cabai, dan Program Peningkatan Fasilitas dan Kapasitas PAUD.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Forum CSR Andi Mappe Pemersatu Masyarakat Pangkep dan dilaksanakan di Masjid Taqwa Bungoro, dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Lurah Samalewa, Ketua Forum CSR Andi Mappe, tokoh masyarakat, serta para penerima manfaat bantuan, pada Rabu (9/10/24) lalu.

Acara dimulai dengan penyerahan program pembinaan majelis taklim, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas keagamaan masyarakat. Dalam kesempatan ini, juga diselenggarakan pelatihan pengurusan jenazah, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta dalam melaksanakan tugas yang mulia ini.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan program bantuan peningkatan fasilitas dan kapasitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Program ini diharapkan dapat memberikan dukungan terhadap pendidikan anak-anak di Kelurahan Samalewa, sehingga mereka mendapatkan layanan pendidikan yang lebih baik.

Selain itu, penyerahan program pemberdayaan kelompok tani cabai juga menjadi bagian penting dari kegiatan ini. Program ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian lokal dan mendukung kesejahteraan petani melalui pelatihan dan bantuan sarana produksi.

Manager TJSL PT Semen Tonasa, Andita Sely Bestoro, menyampaikan kegiatan pembinaan majelis taklim melalui pelatihan pengurusan jenazah ini merupakan langkah positif. Pihaknya mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin antara forum CSR yang ada di Desa dan Kelurahan, pemerintah kelurahan, dan perusahaan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya