home sulsel

Jelang Pemilu 2024, Bapera Sulsel Didorong jadi Mesin Politik

Jum'at, 24 Maret 2023 - 07:00 WIB
Pelantikan Pengurus Bapera Sulsel. Foto: Humas Bapera Sulsel
Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sulsel tak cuma melakukan kegiatan kepemudaan. Organisasi masyarakat (Ormas) ini juga didorong menjadi mesin politik.

"Apalagi tahun 2024 akan dilaksanakan Pemilu serentak. Makanya kita di Bapera khususnya di Sulsel, juga harus menjadi mesin politik," kata Ketua Bapera pusat, Fadh El Fouza S Rafiq saat konsolidasi di Makassar baru-baru ini.

Fadh mengatakan, Bapera juga mendorong kadernya maju di pertarungan politik. Karpet merah akan diberikan kepada kader yang punya niat baik. Mulai dari Pileg, Pilkada hingga Pilgub Sulsel.

"Jadi Bepera harus solid ya. Kader harus mendukung dan mengikuti bila Bapera memiliki calon di Pileg, Pilkada dan Pilgub ya. Itu wajib," ujarnya.

Baca Juga: Redup di Tangan JRM, Bapera Sulsel Kini Dipimpin Andi Rio

Sejumlah nama kader Bapera yang akan maju Pilkada dan Pilgub Sulsel. Diantaranya ialah John Rende Mangontan di Tana Toraja, Andi Rio Idris Padjalangi di Bone dan Ilham Arief Sirajuddin di Pilgub.

"Saya kenal Bung JRM, dia sosok pemimpin yang bertanggung jawab. Jadi Kalau JRM mau maju di Pilkada Tator nantinya saya yang pasang badan," jelasnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya