Redup di Tangan JRM, Bapera Sulsel Kini Dipimpin Andi Rio

Ahmad Muhaimin
Rabu, 22 Mar 2023 10:01
Redup di Tangan JRM, Bapera Sulsel Kini Dipimpin Andi Rio
Pelantikan Pengurus Bapera Sulsel. Foto: Humas Bapera Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sulsel mengalami pergantian kepengurusan. Organisasi masyarakat itu kini dipimpin oleh Andi Rio Idris Padjalangi.

Pada kepengurusan yang baru ini, hanya posisi ketua yang berganti. John Rende Mangontan (JRM) yang sebelumnya menjadi ketua, kini diganti Andi Rio. Sementara posisi ketua harian Andi Nurhaldin dan sekretaris Nasruddin Upel, tidak berubah.

Andi Rio dkk diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz Arafiq di Hotel Claro Jalan AP Pettarani Kota Makassar Selasa (21/3). Ia dilantik bersama dengan pengurus kabupaten/kota.

“Saya bujuk Pak Andi Rio. Saya bilang, Bapera di Sulsel tidak hidup. Tolong diperbaiki dan dilanjutkan kepengurusannya. Lama saya bujuk, beliau akhirnya mau,” ucap Fahd dalam sambutannya di hadapan ratusan kader Bapera.



JRM dilantik sebagai Ketua DPD Bapera Sulsel pada Maret 2021 lalu. Hanya saja, Ormas ini dinilai redup selama kepemimpinannya. Sehingga baru dua tahun kepengurusannya, anggota DPRD Sulsel itu kini digantikan oleh Andi Rio.

Meski begitu, Fahd menuturkan JRM tetap berada dalam kepengurusan Ormas ini. “Beliau tidak diganti. Beliau dinaikkan dari Ketua DPD Bapera Sulsel, menjadi Ketua DPP Korwil Sulsel dan Barat,” jelasnya.

Sementara itu, Andi Rio mengungkapkan terbentuknya DPD Bapera Sulsel tak lepas dari campur tangan JRM. Pasalnya politisi asal Toraja itu ialah ketua pertama yang memimpin ormas ini.

“Sebenarnya ini barang milik Pak JRM, karena beliau yang memulai. Saya ini cuma melanjutkan dan memperbaiki,” ungkapnya.

Anggota DPR RI ini melanjutkan, pihaknya akan segera melengkapi struktur Bapera di kabupaten/kota. Sebab masih ada tiga daerah yang masih kosong pengurusnya yakni Soppeng, Toraja Utara dan Jeneponto.



“Langkah pertama yang akan kita lakukan ialah melakukan kerja-kerja sosial, apalagi dalam waktu dekat sudah masuk bulan Ramadan. Kita akan bagikan sembako ke masyarakat yang membutuhkan,” kuncinya.

Sejumlah tokoh hadir dalam pelantikan tersebut. Antara lain Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Ketua demisioner Bapera Sulsel sekaligus anggota Fraksi Golkar John Rende Mangontan, mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

Kemudian Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi, Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel La Kama Wiyaka, dan Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel Kadir Halid.
(UMI)
Berita Terkait
Natsir Ali Makin Dekat dengan KIM di Pilkada Selayar 2024
Sulsel
Natsir Ali Makin Dekat dengan KIM di Pilkada Selayar 2024
Bakal Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Natsir Ali makin melengkapi Koalisi Indonesia Maju di Pilkada Selayar, setelah mengklaim mendapatkan dukungan penuh dari PAN, Gerinda dan Demokrat.
Minggu, 07 Jul 2024 15:03
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Sulsel
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Bakal calon Wakil Bupati Pinrang, Abdillah Natsir makin percaya diri mendampingi Ahmad Jaya Baramuli sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024. Apalagi ia telah menerima rekomendasi pasangan dari sejumlah parpol.
Kamis, 04 Jul 2024 21:29
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Sulsel
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Pertemuan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi antara Bakal calon Bupati Takalar, Hengky Yasin bersama Hamka B Kady (HBK) dan Lumkan B Kady (LBK), pada Sabtu, 29 Juni 2024 lalu, sama sekali tidak membahas paket di Pilkada.
Kamis, 04 Jul 2024 10:34
Golkar Siapkan Mashur Lawan Syahar di Pilkada Sidrap 2024
Sulsel
Golkar Siapkan Mashur Lawan Syahar di Pilkada Sidrap 2024
Bakal calon Bupati Sidrap, Mashur Bin Mohd Alias resmi menjadi kader Partai Golkar. Hal itu ditandai saat Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe mengenekan jas dan memberikan kartu tanda anggota (KTA) Golkar kepada Haji Mashur.
Kamis, 04 Jul 2024 09:00
PKS Serahkan Rekomendasi Paket Uji-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024
Sulsel
PKS Serahkan Rekomendasi Paket Uji-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024
PKS akhirnya merestui pasangan Fathul Fauzi Nurdin-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024. Restu itu dibuktikan dengan penyerahan rekomendasi pasangan untuk paket ini.
Rabu, 03 Jul 2024 14:31
Berita Terbaru