home sulsel

Ingin Perubahan Bersama Uji-Sah, Petani Kampung Bisappu Ceritakan Susahnya Pupuk Subsidi

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 20:01 WIB
Paslon Uji-Sahabuddin menggelar kampanye di Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng pada Jumat, 18 Oktober 2024. Foto: Istimewa
Paslon nomor urut 1, M. Fathul Fauzy Nurdin - H. Sahabuddin (Uji-Sah) menggelar kampanye di Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Di Kampung Bisappu, para warga khususnya petani menyampaikan aspirasi soal susahnya mendapatkan pupuk subsidi.

Akbar, salah satu tokoh masyarakat mengatakan, untuk mendapatkan pupuk subsidi, para petani rela mendatangi kabupaten tetangga. Meski hal tersebut dilarang.

"Bayangkan Pak, saking susahnya. Kita rela belanja pupuk subsidi di daerah lain meski itu melanggar. Kita rela berjalan kaki melewati kebun-kebun pada malam hari atau subuh, demi mendapatkan pupuk subsidi," keluhnya.

Baca Juga:Hanura Makassar Instruksikan Seluruh Kader Kawal Suara Kemenangan Appi-Aliyah di TPS

Dirinya tidak menyangka, petani Bantaeng kini menjadi sulit. Padahal, pada zaman Bupati Bantaeng dua peridoe Nurdin Abdullah (NA), para petani tidak mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pertanian.

"Semoga Uji-Sah terpilih. Bantaeng harus bangkit khususnya para petani. Kita sudah lama menderita. Kita ingin kembali seperti zamannya bapak prof," terangnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya