Ingin Perubahan Bersama Uji-Sah, Petani Kampung Bisappu Ceritakan Susahnya Pupuk Subsidi

Tim Sindomakassar
Jum'at, 18 Okt 2024 20:01
Ingin Perubahan Bersama Uji-Sah, Petani Kampung Bisappu Ceritakan Susahnya Pupuk Subsidi
Paslon Uji-Sahabuddin menggelar kampanye di Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng pada Jumat, 18 Oktober 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
BANTAENG - Paslon nomor urut 1, M. Fathul Fauzy Nurdin - H. Sahabuddin (Uji-Sah) menggelar kampanye di Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Di Kampung Bisappu, para warga khususnya petani menyampaikan aspirasi soal susahnya mendapatkan pupuk subsidi.

Akbar, salah satu tokoh masyarakat mengatakan, untuk mendapatkan pupuk subsidi, para petani rela mendatangi kabupaten tetangga. Meski hal tersebut dilarang.

"Bayangkan Pak, saking susahnya. Kita rela belanja pupuk subsidi di daerah lain meski itu melanggar. Kita rela berjalan kaki melewati kebun-kebun pada malam hari atau subuh, demi mendapatkan pupuk subsidi," keluhnya.



Dirinya tidak menyangka, petani Bantaeng kini menjadi sulit. Padahal, pada zaman Bupati Bantaeng dua peridoe Nurdin Abdullah (NA), para petani tidak mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pertanian.

"Semoga Uji-Sah terpilih. Bantaeng harus bangkit khususnya para petani. Kita sudah lama menderita. Kita ingin kembali seperti zamannya bapak prof," terangnya.

Sementara Uji Nurdin mengungkapkan, harapan masyarakat Kampung Bisappu sejalan dengan program prioritas Uji-Sah. Salah satunya Petani Bangkit.

"Kami sudah berkomitmen, mulai tahun 2025, tidak ada lagi kelangkaan, tidak ada kesusahan. Insyallah pupuk subsidi melimpah di Bantaeng seperti zaman bapak Prof Nurdin," pungkasnya.



Sehingga Uji Nurdin meminta, seluruh masyarakat untuk bersatu memilih paslon nomor satu Uji-Sah.

"Insyallah Bantaeng punya bupati baru. Untuk itu kita harus lebih semangat lagi, bersatu dan mengawal suara kemenangan kita," pungkasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru