home sulsel

Pemkab Pinrang Terima Hasil EPPS dari BPS, Nilai Indeks Capai Predikat Baik

Senin, 21 Oktober 2024 - 10:31 WIB
Kepala BPS Kabupaten Pinrang, Joko Siswanto menyerahkan Hasil EPSS Tahun 2024 kepada Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil pada Senin (21/10). Foto: Istimewa
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pinrang, Joko Siswanto menyerahkan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 kepada Penjabat (Pj) Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil di The Lounge Jendela Lasinrang, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Kominfosandi) Kabupaten Pinrang, Senin (21/10/2024).

Pada kesempatan ini, Joko Siswanto mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pinrang berhasil memperoleh nilai Indeks Penyelenggaraan Statistik sebesar 2,60 dengan predikat baik pada penilaian EPSS Tahun 2024.

"Capaian ini, menunjukkan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam penyelenggaraan statistik sektoral yang semakin membaik dari tahun ke tahun," katanya.

Sementara itu, Ahmadi Akil menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas capaian yang diraih oleh Kabupaten Pinrang.

Baca Juga:Makassar Traditional Game Festival 2024: Bangkitkan Nostalgia Permainan Masa Kecil

Menurutnya, hasil evaluasi ini merupakan dorongan positif bagi seluruh jajaran pemerintahan dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral yang sangat penting sebagai dasar pengambilan kebijakan di daerah.

“Kami bersyukur atas capaian ini. Nilai yang kita raih menunjukkan kerja keras seluruh pihak dalam mendukung penyelenggaraan statistik sektoral. Kami berharap, ke depannya, kinerja ini dapat terus ditingkatkan, sehingga menjadi pijakan yang kuat dalam menentukan kebijakan yang berpihak pada kepentingan masyarakat,” ujar Ahmadi Akil.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya