home sulsel

Pj Bupati Bantaeng Sebut Masa Depan Bangsa Ada di Pundak Santri

Selasa, 22 Oktober 2024 - 14:31 WIB
Pj Bupati Bantaeng Abubakar memimpin apel Hari Santri 2024. Foto: SINDO Makassar/Bahar Karibo
Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menjadi Pembina pada Apel dalam rangka Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2024 di Lapangan Kantor Bupati Bantaeng, Selasa (22/10/2024).

Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar selaku pembina Upacara membacakan sambutan Menteri Agama RI menyampaikan bahwa Hari Santri tahun ini Kementerian Agama mengusung tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”.

Tema tersebut menggambarkan sebuah penegasan bahwa santri masa kini memiliki tugas untuk meneruskan perjuangan para pendahulu yang telah berjuang tanpa kenal lelah demi kemerdekaan dan keutuhan bangsa.

Menyambung juang bukan hanya berarti mengenang, tetapi juga beraksi dengan semangat yang sama dalam menghadapi tantangan zaman modern. Jika para pendahulu berjuang melawan penjajah dengan angkat senjata, maka santri saat ini berjuang melawan kebodohan dan kemunduran dengan angkat pena.

"Masa depan Indonesia ada di pundak kalian. Maka saya berharap Hari Santri tahun 2024 ini juga menjadi momentum untuk memperkuat komitmen kita semua, khususnya para santri dalam merengkuh masa depan dan mewujudkan cita-cita bangsa," ujarnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Bantaeng berpesan, agar para santri merengkuh masa depan dengan semangat dan ketekunan. Kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Terus berinovasi dan berkontribusi untuk meraih kegemilangan masa depan Indonesia.

Turut Hadir pada kesempatan itu antara lain Ketua DPRD Bantaeng H Budi Santoso, Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Inf Eka Agus Indarta, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Satria Abdi, Kapolres Bantaeng AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Abdul Basyir.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya