home sulsel

Masyarakat Nilai Sahabuddin Ungguli Kanita saat Debat Pilkada Bantaeng

Minggu, 27 Oktober 2024 - 21:26 WIB
Sahabuddin (kanan) mendampingi Fathul Fauzi Nurdin saat debat perdana Pilkada Bantaeng. Foto: Istimewa
Debat publik perdana Pilkada Kabupaten Bantaeng 2024 masih menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat. Pasalnya, debat yang berlangsung Sabtu 26 Oktober di Novotel Makassar itu menampilkan kedua paslon saling mengkritisi program yang pernah dijalankan saat memimpin Bantaeng.

Sekadar diketahui, Ilham Syah Azikin dan Sahabuddin pernah menjabat Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2024. Namun di Pilkada ini, mereka harus berpisah. Ilham memilih Nurkanita Kahfi sebagai calon Wakil Bupati, sedangakan Sahabuddin memilih jadi calon wakil Bupati Muh Fathul Fauzy Nurdin.

Secara umum, paslon nomor urut satu Muh Fathul Fauzy Nurdin-Sahabuddin dan paslon nomor urut dua Ilham Syah Azikin sukses memaparkan visi misinya.

Sejumlah warga yang ditemui saat debat berlangsung menilai, kehadiran calon wakil Bupati Nurkanita Kahfi dalam debat, layaknya hanya pelengkap. Nurkanita dinilai canggung di atas panggung, sebab pertanyaan hanya dijawab oleh Ilham Syah Azikin.

"Idealnya porsi bicara cawabub tak kalah banyak dengan calon Bupati. Seolah-olah cawabup tidak mendapat panggung dalam debat. Publik juga ingin mengetahui kapasitas cawabub yang akan mereka pilih," tukas seorang warga.

Berbeda dengan paslon Fathul Fauzy dan Sahabuddin. Mereka dinilai santai saat di menjawab pertanyaan dari lawan. Bahkan Sahabuddin mampu menjawab dengan tenang menyampaikan keberhasilan Ilham Azikin saat menjabat Bupati.

Menurut Sahabuddin keberhasilan ituperlu diapresiasi. Sementara yang kurang berhasil, harus sama-sama diperbaiki.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya